Bertemu Rizieq, Ketua Fraksi PKS sebut hanya silaturahmi biasa

Rabu, 6 Juni 2018 11:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Bertemu Rizieq, Ketua Fraksi PKS sebut hanya silaturahmi biasa PKS temui Rizieq Syihab. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Sejumlah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab (HRS) di Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/6). Rombongan PKS diwakili Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Jazuli menuturkan, pertemuan ini hanya silaturahim dengan Rizieq dan keluarga. Pertemuan digelar di sela-sela ibadah umroh Ramadan.

"Ini silaturahim biasa dan sudah kali kedua kami berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Mekkah. Tentu kami tanya kabar dan bertukar pikiran tentang kondisi keumatan, kerakyatan dan kebangsaan Indonesia," kata Jazuli kepada wartawan, Rabu (6/6).

pks temui rizieq syihab

Jazuli menceritakan, saat bertemu Rizieq, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mendiskusikan banyak hal. Antara lain menjaga umat dan bangsa Indonesia dari berbagai anasir. Serta komitmen melaksanakan ideologi Pancasila secara konsekuen dari sila Ketuhanan Yang Maha Esa sampai terwujudnya sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Habib Rizieq tadi juga berpesan agar semua komponen bangsa menjaga NKRI dari berbagai rongrongan yang menghancurkan sendi-sendi berbangsa dan bernegara, agar menghormati ulama dan agama-agama yang diakui di Indonesia, jangan memberi ruang pada paham dan kepentingan yang bertententangan dengan konstitusi, Pancasila dan norma-norma agama yang diakui di Indonesia," kata Jazuli.

Mereka sepakat untuk terus menjaga kemandirian bangsa dari pengaruh asing yang jelas-jelas merugikan dan mengancam kedaulatan bangsa dan negara. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini