Bertemu Jokowi, Prabowo Bahas Masalah Ekonomi Politik Hingga Ibu Kota Baru

Jumat, 11 Oktober 2019 16:14 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bertemu Jokowi, Prabowo Bahas Masalah Ekonomi Politik Hingga Ibu Kota Baru Jokowi bertemu Prabowo. ©2015 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta. Prabowo mengungkapkan banyak hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Jokowi.

"Kami bahas banyak masalah, seperti ekonomi, kondisi politik, keamanan dan Ibu Kota Baru. Seperti yang saya sudah sampaikan, kami mendukung gagasan perpindahan Ibu Kota dengan melalui kajian yang tepat," ujar Prabowo di Istana, Jakarta, Jumat (11/10).

Prabowo menegaskan Gerindra selalu mengutamakan bangsa dan negara. Terkait persaingan Pilpres, Prabowo mengatakan pihaknya lebih mengutamakan kepentingan bersama.

"Apabila kami diperlukan, kami siap memberikan gagasan yang optimis," lanjut Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan. Sebelumnya Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Pantauan di lokasi, Prabowo hadir sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung diterima di ruangan Jepara. Mereka kompak memakai kemeja putih. Prabowo sempat menyapa awak media.

"Halooo, sehat," kata Prabowo sambil tersenyum.

Jokowi pun langsung melempar senyum pada awak media. Mereka berbincang sangat akrab dengan disusupi senyuman. Serta berjabat tangan. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini