Bertemu Jokowi di Istana, Ketum Golkar Airlangga Mengaku Jadi Menteri Lagi

Senin, 21 Oktober 2019 14:33 Reporter : Merdeka
Bertemu Jokowi di Istana, Ketum Golkar Airlangga Mengaku Jadi Menteri Lagi Airlangga di Istana. ©2019 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Pemanggilan tokoh ini berkaitan dengan calon menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Salah satu yang dipanggil Jokowi adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Kedatangan Airlangga tak terpantau oleh awal media. Dia baru menemui awak media setelah bertemu dengan Jokowi. Kepada wartawan, mantan Menteri Perindustrian itu mengaku kembali ditunjuk oleh Jokowi menjadi menteri kabinet 2019-2024.

"Insya Allah (jadi menteri lagi), nanti diumumkan Rabu besok," ujar Airlangga kepada wartawan usai dipanggil Jokowi.

Jokowi akan mengumumkan jajaran kabinet periode kedua pemerintahannya pada Rabu 23 Oktober 2019. Kendati begitu, Airlangga tak menjelaskan posisinya di kabinet tetap menjadi Menteri Perindustrian atau berubah.

Airlangga menyebut selain dirinya, ada kader Partai Golkar lainnya yang juga menjadi menteri. Namun, dia belum mau mengungkap nama-namanya.

"Kader Golkar ada yang dipanggil ada yang tidak dipanggil," ucap Airlangga.

Sementara saat ditanya soal posisinya rangkap jabatan Ketum Golkar dan menteri, Airlangga tak menjawab. Dia justru menyudahi sesi tanya jawab dengan wartawan.

"Baik, terima kasih ya," kata Airlangga.

Sebelumnya, Jokowi telah memanggil mantan Ketua MK Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu, mantan CEO Gojek Nadiem Makarim, Wishnutama, serta Erick Thohir. Mereka datang secara terpisah dan kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Mahfud MD mengaku dirinya mendapat tawaran dari Jokowi untuk menjadi menteri kabinet jilid II. Namun, dia mengaku tak mengetahui apa jabatan yang akan diberikan Jokowi kepadanya.

"Saya tadi dipanggil pak Presiden. Intinya saya diminta beliau untuk menjadi salah seorang menteri, yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari rabu. Pagi sudah berkumpul di sini. Saya tidak diberitahu menteri apa," kata Mahfud MD usai menghadap Jokowi di Istana.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini