Bertemu Jokowi, Airlangga Mengaku Bahas Virus Corona dan Omnibus Law Cipta Kerja

Jumat, 6 Maret 2020 21:56 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Bertemu Jokowi, Airlangga Mengaku Bahas Virus Corona dan Omnibus Law Cipta Kerja Airlangga di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Negara, Jakarta. Pertemuan itu membahas penanganan virus Corona hingga Omnibus Law Cipta Kerja.

"Pertemuan bukan hanya pengurus Golkar, tapi tentu dengan beberapa pimpinan partai yang dibahas, antara lain update mengenai Corona dan cara penanganan Corona dan antisipasi oleh pemerintah. Dan kedua, terkait rencana progres rencana cipta kerja yang tentunya dalam waktu sesudah reses akan dibahas. Jadi pada dasarnya akan dibahas dalam pembahasan tersebut. Tidak cuma Golkar. Semua partai koalisi pemerintah juga ada," kata Airlangga Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Airlangga sebelumnya sempat bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas omnibus law di Cikeas pada Kamis kemarin. Dia sempat disinggung apakah melaporkan pertemuan itu kepada Jokowi. Dia bilang, semua partai siap melakukan pembahasan.

"Ya jadi hampir seluruh partai, baik yang di pemerintah koalisi maupun yang di luar koalisi, itu seluruhnya siap melakukan pembahasan dan akan memberikan usulan yang konstruktif," terangnya.

Menko Perekonomian tersebut, menegaskan, pertemuan dengan kepala negara hanya membahas jadwal terkait RUU Cipta Kerja. Tetapi, kata Airlangga, pembicaraan terkait jadwal tersebut tidak spesifik.

"Ya artinya kita hanya membahas mengenai jadwal terkait UU," pungkas Airlangga. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini