Bertemu di Surabaya pada 14 Agustus, KIB Beri Sinyal Ada Partai Lain Hadir

Rabu, 10 Agustus 2022 14:57 Reporter : Alma Fikhasari
Bertemu di Surabaya pada 14 Agustus, KIB Beri Sinyal Ada Partai Lain Hadir Petinggi Koalisi Indonesia Bersatu jalan bersama ke KPU. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal adakan pertemuan di Surabaya, Jawa Timur pada 14 Agustus 2022. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa memberi sinyal partai lain bakal menghadiri pertemuan tersebut.

"Ada kemungkinan partai yang datang ada yang hadir nanti kita lihat pada tanggal 14, tanggal 14 kita lihat di Surabaya," kata Suharso, saat diwawancarai di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (10/8).

Perihal calon presiden (capres) yang diusung KIB, dia mengatakan bahwa akan diumumkan pada chapter berikutnya. Pada pertemuan di Surabaya nanti, KIB akan fokus membahas visi dan misi untuk menuju 2024.

"Deklarasi capres itu tunggu waktunya harus sabar,di Surabaya akan menyampaikan visi misi kita akan menyampaikan program-program yang kita unggulkan yang kita tawarkan kepada masyarakat Indonesia rakyat Indonesia kepada pemilih," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut KIB akan mendorong politik persatuan. Mengenai calon presiden, kata Airlangga, hal itu menjadi bagian terakhir setelah proses penyatuan visi dan misi KIB selesai.

"Ya tentu kalau pesan persatuan kembali kita dorong bahwa politik yang kita dukung adalah politik penyatuan di mana politik yang inklusif bukan primordial, kalau Surabaya bab dua, chapter dua, visi misi, deklarasi capres chapter terakhir," kata Airlangga. [eko]

Baca juga:
KIB Minta Pandangan Jokowi soal Pilpres: Belum Ada Kesepakatan Diendorse
KIB Diskusi dengan Jokowi Bahas Capres hingga Platform Koalisi
Mengikuti Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar ke KPU pada Rabu PON
Golkar, PAN, dan PPP Kompak Daftar Pemilu 2024 Bersama
Prabowo Siap Maju Jadi Capres, KIB Ajak Kompetisi Sehat
KIB Daftar Bareng ke KPU, Airlangga Dorong Pemilu Jurdil Tanpa Politik Identitas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini