Bertemu Buya Syafii, Ganjar dipesan agar program kampanye realistis

Selasa, 13 Maret 2018 15:04 Reporter : Purnomo Edi
Ganjar bertemu Buya Syafii Maarif di Grha Suara Muhammadiyah. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon gubernur Jawa Tengah nomor urut satu, Ganjar Pranowo menemui mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, di Grha Suara Muhammadiyah, Rabu (13/3). Berbagai hal didiskusikan oleh Ganjar dan Buya Syafii dalam pertemuan tersebut.

"Ya tadi sempat diskusi tentang pertanian. Politik pertanian digeser ke pertanian organik," ujar Ganjar usai bertemu Buya Syafii.

Selain itu, Ganjar juga sempat berbicara tentang akses modal murah untuk rakyat. Selama ini, kata Ganjar, Pemprov Jateng melalui Bank Jateng telah memberikan akses keuangan baik mikro maupun makro kepada 15.000 nasabah.

"Ya sempat bicara tentang akses modal murah untuk rakyat. Buya juga minta agar program-program (kampanye) realistis," terang Ganjar.

Di tempat sama, Buya Syafii mengapresiasi kunjungan Ganjar. Buya meminta agar banyak terobosan yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk menyejahterakan masyarakat.

"Saya tidak ngerti detail (tentang Ganjar) Menurut saya oke. Tapi saya tidak mau partisan. Rakyat yang menentukan," tutup Buya Syafii.

Sebelumnya, Buya Syafii dan Ganjar sempat berdiskusi santai dalam pertemuan tertutup yang diselenggarakan di ruang kerja Buya Syafii yang berada di lantai 2 Grha Suara Muhammadiyah. Keduanya sempat berbincang selama kurang lebih satu jam. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini