Bertemu Airlangga, Presiden PKS Usul Pembebasan Pajak Penghasilan dan Motor

Kamis, 29 April 2021 20:55 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bertemu Airlangga, Presiden PKS Usul Pembebasan Pajak Penghasilan dan Motor Pertemuan PKS dengan Golkar. ©Humas DPP PKS

Merdeka.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu membawa usulan insentif pajak roda dua dan pajak penghasilan saat menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Usulan tersebut pun diteirma oleh Airlangga.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pandemi ini berdampak serius bagi kesejahteraan masyarakat, terutama pekerja, pelaku UMKM, dan masyarakat miskin. PKS mengusulkan insentif bagi masyarakat kelas menengah bawah. Salah satunya adalah pembebasan pajak roda dua

"Insentif pajak ini berupa pembebasan pajak STNK roda dua dan pembebasan pajak penghasilan (PPh) untuk masyarakat berpenghasilan kurang dari 8 juta rupiah per bulan," jelas Syaikhu di DPP Golkar, Kamis (29/4).

Insentif ini, kata Syaikhu akan memicu kenaikan konsumsi bagi masyarakat menengah ke bawah. Dengan begitu, ekonomi riil akan berputar dan menjadi penopang bagi bangkitnya ekonomi nasional.

"Insentif pajak ini sangat tepat sasaran karena menarget kelompok masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah yang menopang konsumsi masyarakat," jelas Syaikhu.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik usulan tersebut. Menko Perekonomian ini bilang hal ini bisa didorong oleh anggotanya di DPR.

"Kemudian terkait dengan kendaraan roda dua kendaraan roda dua ini tadi dibahas karena di roda dua tidak ada PPNBM nya maka PPN-nya diusulkan untuk ditanggung pemerintah dan terkait dengan pajak pajak daerah," ujar Airlangga.

"Nanti dari teman-teman DPR akan mendorong agar daerah bisa gotong royong untuk memberikan fasilitas perpajakan daerah," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini