Berjasa, Alasan Demokrat Beri Penghargaan untuk SBY, Ani Yudhoyono dan Senior Partai

Minggu, 12 September 2021 20:34 Reporter : Merdeka
Berjasa, Alasan Demokrat Beri Penghargaan untuk SBY, Ani Yudhoyono dan Senior Partai Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beri penghargaan saat ultah Partai Demokrat. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi penghargaan kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior partainya. Penghargaan diberikan kepada mereka yang dinilai membuat partai Demokrat bertranformasi selama perjalanan karir di perpolitikan tanah air selama dua dekade.

Salah satu penghargaan diberikan kepada mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, Ani Yudhoyono juga diberikan penghargaan.

"Sepanjang 20 tahun, Partai Demokrat telah bertransformasi menjadi partai yang mewarnai perpolitikan di Tanah Air. Pencapaian ini tidak bisa dilepaskan dari jasa dan dedikasi para senior dan kader utama terbaik Partai Demokrat," kata Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya saat menjelaskan penghargaan tersebut melalui keterangan tertulisnya, Minggu (12/9).

Teuku menambahkan, anugerah tersebut diberikan juga sebagai penghargaan kepada mereka para senior yang telah berjuang membesarkan Demokrat hingga saat ini.

"Anugerah ini adalah konsisten dalam menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat," tambah Teuku.

Teuku melanjutkan, terdapat empat kategori dalam penghargaan yang diberikan AHY. Diketahui, kategori pertama adalah Penghargaan Pejuang Demokrat kepada 30 tokoh. Kategori kedua adalah Spirit of Demokrat yang diberikan kepada satu tokoh. Kategori ketiga adalah Srikandi Demokrat kepada tiga tokoh dan kategori terakhir adalah Lifetime Achievment kepada satu orang tokoh.

Berikut rincian penerima penghargaan Partai Demokrat

Kategori Pejuang Partai Demokrat:

Prof Subur Budhisantoso, Almarhum Ventje Marthin Rumangkang, Almarhum Hadi Utomo,Almarhum Prof Irzan Tanjung, Umar Said, EE Mangindaan, Amir Syamsuddin, I Wayan Sugiana, Joko Suwanda, Ganie H Notowijoyo, H KMS Daniel, Baharudin Tonti, Albert Yaputra, Atte Sugandi, Denny Sultani Hasan, Husein Abdul Aziz, A Reza Ali, Gondo Radityo Gambiro.

Kategori Srikandi Demokrat:

Melani Leimina Suharli
Titiek Budhisantoso
Indrawati Sukadis

Kategori Spirit of Demokrat:

Ani Yudhoyono (mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat da Ibu Negara dari presiden ke-6 RI)

Kategori Lifetime Achievement:

Susilo Bambang Yudhoyo (Presiden ke-6 RI, penggagas partai dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat).

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini