Belum Tahu akan Terpilih Lagi, Ini Pesan Mendes Eko untuk Penggantinya

Senin, 19 Agustus 2019 16:01 Reporter : Moh. Kadafi
Belum Tahu akan Terpilih Lagi, Ini Pesan Mendes Eko untuk Penggantinya Menteri Eko Putro Sandjojo. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengaku belum tahu akan dipilih lagi oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri di kabinet mendatang. Namun di punya pesan untuk penerusnya.

"Saya belum tahu, karena belum tau terpilih lagi atau tidak. Jadi nunggu nanti jawabannya," kata Menteri Eko saat ditemui usai acara Seminar Soft Skill Entrepreneur di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (19/8).

Dia berharap, jika nantinya ada menteri desa yang baru yang akan menggantikannya, untuk kebijakan atau program yang baik untuk diteruskan dan bila ada yang kurang baik agar diperbaiki.

"Saya pikir apa yang sudah bagus supaya bisa diteruskan apa yang masih kurang supaya bisa diperbaiki," imbuhnya.

Menteri Eko juga menyampaikan untuk kendala selama ia menjabat menjadi Menteri adalah soal budaya birokrasi.

"Pada awalnya, saya jadi menteri saya merasakan culture dari birokrasi. Makanya kita lakukan (restrukturisasi) besar-besaran dan setiap birokrat kita ikutkan weekend school. Mereka banyak yang S3, S2, tapi mereka lemah di manajemen, mereka tidak punya pengetahuan dasar akunting. Mereka lemah di marketing dan leadership. Makanya saya, (dalam) hal itu (mengatur) selama hampir 1 tahun di bidang akunting supaya tata kelolanya bisa lebih baik," ujarnya.

"Kemudian di bidang manajemen supaya dalam mengorganisasi dan memanage tugas yang diberikan kepada mereka bisa lebih baik (di) leadership dan marketing," ujar politikus PKB itu. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini