Belum laporkan kasus timses ditodong ke polisi, ini alasan Sudirman Said

Jumat, 29 Juni 2018 15:23 Reporter : Sania Mashabi
Belum laporkan kasus timses ditodong ke polisi, ini alasan Sudirman Said Sudirman Said. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade

Merdeka.com - Tim sukses (timses) Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua Sudirman Said dan Ida Fauziyah mengalami penodongan di Jalan Tol satu minggu jelang pelaksanaan Pilkada. Namun tindak kriminal itu belum dilaporkan ke pihak yang berwajib.

"Mungkin suatu ketika kita harus sampaikan kepada aparat keamanan secara resmi tapi kemarin kenapa kita diam karena tidak ingin mengganggu suasana Pilkada Jateng," kata Sudirman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).

Sudirman mengungkapkan, aksi itu terjadi saat timsesnya ingin memberikan uang konsumsi saksi pada Kamis (22/6). Saat sedang melaju, mobil yang dikendarai tim sukses diadang lima mobil.

"Uang konsumsi saksi itu jumlahnya enggak terlalu banyak, itu dihambat di jalan dan mobil yang membawanya itu disergap oleh lima kendaraan, kemudian sopir dan penumpangnya ditodong dengan senjata api, pistol, dan ketika pintu dibuka, terasa betul si penodong itu bau minuman ya, dan ini cerita setelah ditemukan itu saja ya," ungkapnya.

Karena kejadian tersebut, kata Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini timnya sempat hilang jejak. Serta menyebabkan terhambatnya distribusi uang konsumsi saksi di lapangan.

"Kita tidak punya prasangka kepada siapapun tapi yang jelas akibat dari penyergapan itu, uang untuk konsumsi saksi itu jadi terlambat datang dan persiapan-persiapan jadi terlambat. Itu sedikit banyak berpengaruh pada kesiapan saksi di lapangan," ucapnya.

Sudirman menganggap kejadian ini sangat serius. Dia menyerahkan sepenuhnya masalah pelaporan pada tim suksesnya.

"Tapi apakah itu akan sampai berlanjut sampai pelaporan itu tergantung nanti keputusan dari tim dan saya menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan yang dikelola oleh partai-partai koalisi," ujarnya. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini