Belum didukung Gus Sholah, JK tetap optimis raih suara NU

Rabu, 4 Juni 2014 16:17 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Belum didukung Gus Sholah, JK tetap optimis raih suara NU Jusuf Kalla berkunjung ke merdeka.com. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Cawapres Jusuf Kalla (JK) melakukan safari politik pertamanya dengan bersilaturahmi bersama para ulama pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan agar Jokowi - JK mendapat rahmat.

"Ini adalah kampanye sekaligus selamatan dan doa dengan para ulama. Kami mulai dengan para ulama supaya dapat rahmat," kata JK di Royal Hotel Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/6).

JK sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh sejumlah ulama Jokowi - JK. Sebab, ia memiliki keterbatasan waktu jika harus menyambangi para kiai pondok pesantren di pulau Jawa.

"Tentu tidak cukup waktu, karena itu para kiai berkumpul Alhamdulillah," ujarnya.

JK yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia mengaku tetap optimis kendati pengasuh pondok Pesantren NU terbesar di Jombang, Jawa Timur, yakni KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) belum menyatakan dukungan kepadanya.

"Saya sahabat baik beliau, Gus Solah kiai yang baik. Institusinya mungkin punya pandangan begitu (tak mendukung Jokowi - JK) tetapi dia tentu tidak," imbuhnya.

Acara silaturahmi Ulama Pesantren bersama Capres dan cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla bertajuk "Peran Ulama Dalam Pilpres 2014 dan Penataan Pemerintah" itu juga dihadiri sejumlah tokoh NU dan Ormas Pemuda NU. Di antaranya adalah mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi, Alwi Shihab, Ketua GP Ansor Nusron Wahid dan Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini