Begini cara JASMEV hadapi pembenci Jokowi di media sosial

Kamis, 27 Maret 2014 18:17 Reporter : Henny Rachma Sari
Begini cara JASMEV hadapi pembenci Jokowi di media sosial Jasmev 2014. ©2014 merdeka.com/henny rachma sari

Merdeka.com - Banyaknya caci maki yang diarahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi tentu saja membuat JASMEV2014 ( Jokowi Advanced Social Media Volunteers 2014) tidak tinggal diam. Namun, hinaan dan caci maki itu juga tidak serta merta dibalas dengan hal serupa oleh anggota JASMEV.

"Kita berusaha untuk tidak terlalu larut dengan serangan-serangan lawan politik Pak Jokowi. Tugas kita di sini sebagai relawan hanya menginformasikan hal-hal positif," ungkap Koordinator JASMEV2014 Kartika Djoemadi di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (27/3).

Bentuk perlawanan yang dilakukan anggota JASMEV cukup halus. Dijelaskan Kartika, pertama kali timnya akan mencari tahu akun yang kerap mencaci maki Jokowi melalui media sosial. "Kalau sudah ketemu nanti kita ajak diskusi. Diskusi bisa dilakukan melalui virtual bisa juga kita ajak ketemuan," ucap Kartika.

Kartika menilai, cara diskusi secara tatap muka cukup efektif. "Enggak sedikit yang berani caci makinya di virtual saja. Pas ketemu suasana jadi cair kok," ungkapnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini