Batal ganti Fahri, Ledia juga dicopot dari wakil ketua Komisi VIII

Kamis, 9 Juni 2016 17:44 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
Ledia Hanifa Amalia. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ledia Hanifa Amalia resmi dicopot dari jabatannya sebagai wakil ketua komisi VIII DPR. Pergantian tersebut diresmikan oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Padahal harusnya diresmikan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, sebab dia membidangi Kesra. "Iya sudah pergantian tadi. Wakil ketua komisi dari saya ke Pak Iskan Qolba Lubis," kata Ledia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6).

Seperti diketahui, Ledia harusnya menjadi wakil ketua DPR menggantikan Fahri. Namun karena Fahri masih dalam proses perlawanan hukum ke elite PKS, maka dia masih belum bisa dilengserkan. Ledia saat ini menjadi anggota komisi VIII DPR.

"Terus saya mesti ngamuk-ngamuk emang? Enggaklah, kita tunggu saja prosesnya. Kan nanti ada pembicaraan-pembicaraan di pimpinan. Ya tunggu saja prosesnya. Itu kan sebetulnya proses itu tinggal kita menunggu pimpinan DPR-nya kan," tuturnya.

Ketua DPP PKS ini mengakui jika partainya melalui fraksi di DPR getol meminta agar pimpinan DPR segera mengganti Fahri. Selama proses hukum, Fahri hanya bisa menjadi anggota dewan saja. Sebab kewenangan meletakkan seseorang di alat kelengkapan dewan ada di tangan fraksi.

"Begini yang saya pahami, bahwa kalau jabatan di manapun juga, apakah itu di komisi atau tempat lain, itu memang kewenangannya fraksi. Bahwa kemudian ada proses selanjutnya ya diserahkan ke pimpinan DPR," ujar [eko]

Topik berita Terkait:
  1. PKS
  2. DPR
  3. PKS Pecat Fahri Hamzah
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini