Banyak menteri dampingi Jero Wacik umumkan kenaikan BBM

Jumat, 21 Juni 2013 13:45 Reporter : Yulistyo Pratomo
Banyak menteri dampingi Jero Wacik umumkan kenaikan BBM jero wacik. merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Malam ini, pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik disebut-sebut bakal mengumumkan kenaikan itu.

Tak hanya Jero, semua menteri yang terkait dengan kebijakan kenaikan BBM juga ikut hadir dalam pengumuman resmi pemerintah tengah malam nanti.

"(Pengumuman) Malam ini, tengah malam. Tempatnya kita sedang atur. Bukan presiden, para menteri yang umumkan. Bisa menteri perekonomian, bisa menteri perekonomian didampingi saya. Bisa saya didampingi para menteri lain. Mungkin saya yang umumkan," ungkap Jero di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/6).

Dia beralasan, kehadiran para menteri itu dianggap penting, sebab kebijakan kenaikan BBM merupakan kesepakatan bersama dari seluruh anggota kabinet.

Sehingga bukan merupakan keputusan sepihak menteri ESDM selaku pemangku kebijakan energi di Tanah Air.

"Ini adalah keputusan pemerintah, karena yang menaikkan harga BBM bukan menteri ESDM, tapi pemerintah. Kemudian, termasuk keputusannya dalam APBN-P, DPR ada di situ. DPR sudah izinkan. Ini sudah persetujuan bersama sebetulnya," ujarnya.

Dia melanjutkan, "jadi jangan biar kesannya jadi menteri ESDM. Bukan. Saya menjadi menteri yang bertanggungjawab permennya. Karena sudah ada keppres, bahwa urusan harga BBM diserahkan pada menteri ESDM." [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. BBM Naik
  2. Jero Wacik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini