Banyak Kader Mundur dari DPP, Waketum PAN Sebut Hal Biasa & Bukti Pengkaderan Jalan

Jumat, 28 Desember 2018 15:42 Reporter : Sania Mashabi
Banyak Kader Mundur dari DPP, Waketum PAN Sebut Hal Biasa & Bukti Pengkaderan Jalan Viva Yoga Mauladi. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi angkat bicara soal mundur dan non aktifnya beberapa pengurus PAN. Menurut Viva proses semacam itu lumrah dalam sebuah partai, serta bisa sebagai bukti bahwa pengkaderan partai berjalan lancar.

"Menurut saya, hal ini adalah proses yang biasa saja. Ada pengurus yang aktif, nonaktif, atau mengundurkan diri dari kepengurusan. Silih berganti kepengurusan. Ini adalah bukti proses pengkaderan partai berjalan," kata Viva saat dihubungi, Jumat (28/12).

Dia menegaskan, para kader yang mundur atau nonaktif hanya sedang memilih fokus ke dunia bisnis saja. Terlebih lagi, lanjut Viva, kader yang mengundurkan diri dan menonaktifkan diri bukanlah kader aktif.

"Saya telah bicara dengan bang Agung Mozin menanyakan alasan pengunduran diri sebagai pengurus DPP PAN. Tidak mundur sebagai anggota PAN. Mereka tetap berjuang untuk kebesaran PAN," ungkapnya.

"Alasan bang Agung Mozin ke saya karena akan lebih fokus ke bisnis karena sejak awal PAN berdiri, Bang Agung terlibat aktif. Di samping itu karena Bang Agung tidak menyalonkan sebagai caleg di Pemilu 2019," sambungnya.

Meski begitu, Viva memastikan PAN akan tetap solid. Terutama dalam hal pemenangan Pilpres 2019.

"PAN tetap solid, komit, dan semangat mengobarkan perjuangan merebut kemenangan di pemilu," ucapnya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Amanat Nasional
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini