Banyak dipuji, akankah pidato Jokowi di KAA terealisasi?

Jumat, 24 April 2015 08:41 Reporter : Mardani
Banyak dipuji, akankah pidato Jokowi di KAA terealisasi? Jokowi buka Konferensi Asia Afrika.
5. Mardani Ali Sera

Merdeka.com - Politikus PKS Mardani Ali Sera memuji pidato kritis yang disampaikan Presiden Jokowi soal kemerdekaan Palestina. Namun demikian dia mengritik peran Indonesia yang masih minim dalam membantu kemerdekaan Palestina.

"Apresiasi karena menyadari dan mengangkat bahwa kita berhutang pada Palestina merdeka. Catatan karena peran Indonesia dan negara Asia Afrika dalam masalah Palestina masih minimalis," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada merdeka.com, Kamis (23/4).

Mardani menilai, sebaiknya komitmen kemerdekaan Palestina tidak hanya sebatas omongan belaka. Menurut dia, sudah sepantasnya negara di Asia dan Afrika bersikap tentang kemerdekaan Palestina.

"Indonesia dan negara Asia Afrika perlu ambil peran lebih ke depan," kata mantan anggota Komisi I DPR bidang pertahanan dan luar negeri ini.

Meski mendukung penuh kemerdekaan Palestina yang digaungkan oleh Jokowi, Mardani tidak yakni seratus persen Jokowi mampu mengubah pandangan negara-negara barat tentang kemerdekaan Palestina.

"Lihat tiga bulan ke depan apa yang akan dilakukan Kemenlu dan badan-badan yang mengurus Palestina. Masyarakat perlu terus memperhatikan," terang dia.

Baca juga:
Ridwan Kamil fasih baca Dasasila Bandung karena latihan di toilet
Di hadapan peserta KAA & Jokowi, Aher khotbah Jumat dengan 3 bahasa
Jokowi dan rombongan KAA salat Jumat di Masjid Raya Bandung
Netizen bandingkan pidato Ridwan Kamil dan Joko Widodo di KAA
Jokowi dan Xi Jinping 'lengket' di baris depan napak tilas KAA 1955

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini