Banyak Anggota DPR Bolos Rapat Paripurna, Fadli Zon Minta Dimaklumi

Senin, 3 Desember 2018 15:09 Reporter : Sania Mashabi
Banyak Anggota DPR Bolos Rapat Paripurna, Fadli Zon Minta Dimaklumi Rapat paripurna RUU APBN 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberikan penjelasan terkait kehadiran anggota DPR yang mulai menurun terutama di saat rapat paripurna. Kata dia, semua itu terjadi karena kebanyakan anggota DPR kembali maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019.

"Nah, itu memang menjadi masalah kita, masalah secara keseluruhan, partai politik, fraksi-fraksi. Banyak anggota DPR yang saat ini sedang menjabat ini jadi caleg lagi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12).

Fadli menuturkan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari minimnya kehadiran anggota DPR saat rapat. Meski begitu, Politikus Partai Gerindra ini berharap para anggota DPR yang kembali bertarung di Pileg 2019 bisa membagi waktunya dengan baik.

"Ini saya kira yang perlu dimaklumi juga selama untuk tidak mengganggu hal-hal penting di dalam kinerja DPR. Seperti hari ini kan kita mengesahkan sebuah UU juga dan masih ada UU yang lain," ungkapnya.

"Kerja DPR bukan hanya legislasi, tapi juga pengawasan, budgeting. Saya kira hal-hal yang penting tidak ada yang terganggu," ucapnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini