Bang Yos soal Wantimpres dari parpol: Mereka profesional

Senin, 19 Januari 2015 16:29 Reporter : Putri Artika R
Bang Yos soal Wantimpres dari parpol: Mereka profesional pelantikan wantimpres. ©2015 Merdeka.com/Putri Artika

Merdeka.com - Ketua Umum PKPI Sutiyoso tak ada masalah jika para anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dari kalangan partai politik. Menurut Sutiyoso, sepanjang anggota tersebut berlatar belakang profesional juga.

"Ya parpol kalau dia juga profesional latar belakangnya enggak apa-apa. Pak Subagyo kan mantan Kasad, Pak Sidarto kan bekas Ketua MPR," ujar Sutiyoso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/1).

Apalagi, kata Bang Yos sapaan akrabnya ini, anggota Wantimpres dari partainya akan dinon-aktifkan keanggotaannya dari parpol. Sehingga, katanya, tidak mempengaruhi jabatannya sebagai dewan pertimbangan presiden.

"Ya pasti. Begitu dilantik, saya non-aktifkan," ujarnya.

Sutiyoso sendiri menyodorkan calon dari PKPI yakni Yusuf Kartanegara, mantan Jaksa Agung Muda sebagai anggota Wantimpres. Menurutnya, Yusuf merupakan sosok yang mumpuni dan dapat memberikan pertimbangan kepada Presiden atas kebijakan-kebijakan pemerintahan.

"Kalau saya anggap, Pak Yusuf mumpuni dalam rangka TNI, beliau pernah jadi panglima dan jaksa agung muda. Jadi Sekjen PKPI, pribadinya baik itu alasan saya sodorkan beliau," ujarnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini