Bamsoet nilai Prabowo sosok Cawapres ideal untuk Jokowi

Selasa, 24 April 2018 12:00 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Bamsoet nilai Prabowo sosok Cawapres ideal untuk Jokowi Bambang Soesatyo. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai calon Wakil Presiden yang paling ideal mendampingi Joko Widodo adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dengan menggandeng Prabowo, dia mengungkapkan, dapat meminimalisir perpecahan dan berkembangnya isu SARA di Pemilu Serentak 2019.

"Saya dari awal sudah bilang dari beberapa bulan yang lalu kalau Pak JK enggak bisa yang paling ideal untuk meminimize perpecahan bangsa, tidak ada lagi isu-isu SARA, tidak ada lagi isu yang sedang berkembang akhir-akhir ini, itu adalah menggandeng Pak Prabowo," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menjelaskan, keuntungan lain menggaet Prabowo adalah pemerintahan Jokowi bisa langsung 'berlari' menyelesaikan program kerja di periode pertama.

"Begitu terpilih secara legal maka langsung bisa berlari kencang meneruskan program-program pembangunan yang sudah dilaksanakan pada periode yang pertama," tegasnya.

Golkar tidak masalah jika Jokowi akhirnya memilih Prabowo sebagai cawapres. Bamsoet menyebut partainya menyerahkan keputusan soal cawapres kepada Jokowi.

"Kami di internal partai Golkar termasuk juga ketua umum kami, menyerahkan sepenuhnya pada pak Jokowi," tandas Bamsoet. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini