Bamsoet: Kami harap SBY mendukung Jokowi dalam koalisi yang sama

Selasa, 26 Juni 2018 15:51 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Bamsoet: Kami harap SBY mendukung Jokowi dalam koalisi yang sama Bambang Soesatyo lantik Sekjen DPR yang baru. ©2018 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Korbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap Partai Demokrat mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Harapan ini disampaikan usai pertemuan antara Wakil Presiden yang juga politikus senior Golkar Jusuf Kalla dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami berharap sih SBY bisa mendukung pak Jokowi dalam koalisi yang sama dengan Golkar," kata Bamsoet, sapaan Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6).

Di sisi lain, Bamsoet memprediksi opsi duet antara JK dengan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan sulit terjadi. Sebab, menurutnya, JK masih konsisten berada di kubu pendukung Jokowi.

"Menurut saya jauh dari ke arah sana," tandas dia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku hanya bersilaturahmi dengan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan antara SBY dan JK berlangsung sekitar 1 jam.

JK mengklaim tidak membicarakan dinamika politik baik Pilkada atau Pilpres 2019 dengan SBY.

"Silahturahmi, Jadi beliau ini bagi saya sebagai saudara sahabat, bekas anak buah begitu," kata JK di Kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

Sementara itu, SBY membenarkan tak ada pembicaraan soal politik dengan mantan Wapresnya itu. SBY menuturkan, dirinya dan JK justru banyak membicarakan soal cucu masing-masing.

"Enggak kita enggak bicara politik, bicara cucu," terangnya. [rzk]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini