Bambang Soesatyo: Kader FKPPI Wajib Dukung Jokowi

Jumat, 7 Desember 2018 15:00 Reporter : Supriatin
Bambang Soesatyo: Kader FKPPI Wajib Dukung Jokowi Bambang Soesatyo. ©2018 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ketua Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Bambang Soesatyo mengajak seluruh kader FKPPI berjuang memenangkan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyatakan wajib hukumnya kader FKPPI mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saudara-saudara sekalian, saat ini kita juga patut bangga, bahwa ada di antara kita yaitu Bapak Jokowi, anggota kita, anggota kehormatan kita, maju kembali di pertarungan pilpres 2019. Untuk itu kita wajib mendukungnya. Setuju?" kata Bamsoet.

"Setuju," jawab kader FKPPI kompak.

Ucapan itu disampaikan Bamsoet dalam pembukaan Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar FKPPI Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Ketua DPR ini menegaskan, mulai sekarang kader FKPPI harus bergerak menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Tidak perlu menunggu hari puncak Pilpres 2019.

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Kita tidak perlu matahari terbenam di ufuk barat atau matahari terbit di ufuk timur. Mari berjuang lebih cepat lebih baik. Yakin lah bersama kita pasti bisa," ucapnya lantang.

Bamsoet menyebut, Jokowi sangat mencintai FKPPI. Itu dibuktikan dengan kehadiran Jokowi dalam pembukaan Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar FKPPI Tahun 2018.

"Kalau beliau sudah cinta rasanya kurang elok kalau FKPPI tidak cinta kepada beliau," kata dia.

Politikus Partai Golkar ini menuturkan, kader FKPPI siap membela Jokowi. Termasuk membela Jokowi dari isu-isu aktivis Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kader FKPPI juga siap berada di garda terdepan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. FKPPI akan melawan pihak-pihak yang ingin mengancam NKRI.

"Kami semua adalah anak-anak yang dilahirkan dari rahim Tentara Nasional Indonesia dan kepolisian republik Indonesia. Sejak kecil kami sudah diajarkan nilai nilai perjuangan, cinta tanah air, cinta persatuan, serta cinta Pancasila dan NKRI. Darah kami adalah darah perjuangan, bagi FKPPI Pancasila dan NKRI adalah harga mati," ujarnya.

"Karena itu siapa pun yang ingin mencoba-coba berupaya merusak persatuan kesatuan bangsa, mengoyak-ngoyak Kebhinekaan, melawan Pancasila serta mengancam NKRI maka kami akan berada di barisan terdepan untuk melawan mereka," sambungnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini