Balik ke Gerindra, Sandiaga akan Kembali Menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina

Selasa, 15 Oktober 2019 16:35 Reporter : Ahda Bayhaqi
Balik ke Gerindra, Sandiaga akan Kembali Menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani membenarkan kembalinya Sandiaga Uno ke partai berlambang garuda itu. Menurut Muzani, Sandiaga kemungkinan bakal kembali menduduki posisi yang ditinggalkannya, yaitu wakil ketua dewan pembina Gerindra.

Dia berkata, hal tersebut dipertimbangkan langsung Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Dimungkinkan wakil ketua dewan pembina. Sehingga mungkin jabatan yang ditinggal akan kembali dijabat oleh beliau lagi, setelah pak Prabowo terutama setelah ketua dewan pembina mempertimbangkan satu dan lain halnya," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Muzani mengaku kembalinya Sandiaga merupakan hak politik. Gerindra tidak memberikan tekanan agar Sandiaga kembali. Dia berkata, sejak awal memang Sandiaga satu jalur perjuangan dengan Gerindra. Karenanya, Sandiaga bakal kembali dalam forum tinggi Gerindra yaitu Rakernas.

"Dari awal Pak Sandi juga rasanya juga merasa dengan jalan perjuangannya dengan Gerindra sudah cocok. Sehingga itu lah jawaban kenapa kemudian beliau akan kita terima dalam forum yang terhormat besok di rapat pimpinan nasional besok," kata Muzani.

Wakil ketua MPR itu merasa, Sandiaga sudah memiliki chemistry dengan Gerindra sebagai kawan lamanya. Sehingga memutuskan kembali lagi dan tidak pindah partai.

"Mungkin chemistry itu yang beliau merasa bahwa chemistry ini perlu dilanjutkan dalam perjuangan politik ke depan," ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengundurkan diri dari Gerindra karena maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Jabatan terakhir yang dipegangnya adalah wakil ketua dewan pembina. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini