Ketua MPR Temui PP Muhammadiyah Bahas Amandemen UUD 1945

Senin, 16 Desember 2019 15:03 Reporter : Ronald
Ketua MPR Temui PP Muhammadiyah Bahas Amandemen UUD 1945 Ketua MPR dan Muhammadiyah Lakukan Rapat Tertutup Bahas Amandemen. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Ketua dan jajaran MPR RI menyambangi Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/12). Pantauan di lokasi, mereka yang hadir di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Hidayat Nur Wahid dan Arsul Sani.

Kedatangan mereka pun disambut oleh Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nassir dan dua anggota pimpinan MPR lainnya. Rencananya, dalam pertemuan tertutup ini mereka akan meminta usulan terkait dengan rencana amandemen UUD 1945.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan pun masih berlangsung secara tertutup antara MPR dengan Muhammadiyah.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, pimpinan MPR terus bergerilya menggelar silaturahmi kebangsaan ke berbagai elemen masyarakat, tokoh bangsa dan organisasi kemasyarakatan. Silaturahmi digelar untuk menghimpun masukan dan aspirasi berkaitan dengan agenda MPR menghadirkan kembali haluan negara.

Ketua Fraksi PPP MPR, Arwani Thomafi mengatakan, silaturahmi kebangsaan pimpinan MPR bisa menjadi contoh atau role model sebagai embrio untuk menciptakan stabilitas politik.

"Sudah tepat Pimpinan MPR melakukan silaturahmi kebangsaan. Ini menjadi role model, yaitu bagaimana pemimpin-pemimpin kita mengedepankan dan menjaga persatuan dan pada akhirnya memastikan bahwa stabilitas politik sangat penting," kata Arwani Thomafi dalam Diskusi Empat Pilar MPR dengan tema 'Makna Silaturahmi Kebangsaan Untuk Indonesia' di Media Center, Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12). [ded]

Baca juga:
PPP Kaji Usulan Amandemen UUD 1945
MPR akan Dengar Suara Publik Soal Usulan Badan Antikorupsi Masuk UUD 1945
Pimpinan MPR Minta Usulan Badan Antikorupsi Masuk UUD 1945 Dibuat Tertulis
PKS Setuju Badan Antikorupsi Masuk UUD 1945
KPK Ingin Pemberantasan Korupsi Masuk Amandemen UUD 1945
Bamsoet Buka Peluang KPK Masuk Amandemen

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini