Badan Pengawas dan Disiplin Gerindra Panggil Mulan Jameela

Jumat, 17 Desember 2021 15:36 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Badan Pengawas dan Disiplin Gerindra Panggil Mulan Jameela Politikus Gerindra Bambang Kristiono. ©2021 Merdeka.com/dokumen pribadi

Merdeka.com - Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra memanggil anggota DPR Mulan Jameela untuk diminta klarifikasi. Sebelumnya, Mulan memicu polemik usai perjalanan dinas ke Turki beberapa waktu lalu.

Ketua BPD Gerindra Bambang Kristiono mengatakan, pemberitaan soal Mulan ramai jadi perbincangan di masyarakat. Mulan dikabarkan tidak melakukan karantina usai kunjungan dari luar negeri.

"Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra akan segera menindaklanjuti dengan memanggil Ibu Mulan Jameela untuk dimintai klarifikasi dan keterangan lainnya sehubungan dengan informasi yang beredar luas di tengah masyarakat tersebut," kata Bambang melalui keterangannya, Jumat (17/12).

Dia menjelaskan, hal tersebut dalam rangka bagian penegakan disiplin kader dan mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

BPD Gerindra mengikuti dan melaksanakan upaya-upaya terbaik yang dilaksanakan Satgas Covid-19.

2 dari 2 halaman

Termasuk mematuhi Surat Edaran Satgas Covid-19 nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Covid-19 yang di antaranya Ketentuan Karantina 10 hari bagi pelaku perjalanan international.

"Karena didasari pertimbangan kemunculan varian baru B.1.1,529 atau Omicron yang diyakini tingkat penularannya lebih cepat dibandingkan varian lama," jelasnya.

Bambang berharap, upaya BPD Partai Gerindra akan segera mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas dengan pemanggilan Mulan Jameela tersebut. Sehingga Gerindra bisa segera memberikan informasi kepada masyarakat termasuk konsekuensinya.

"Terima kasih atas segala perhatiannya, semoga kita semua segera bisa keluar dari bahaya pandemi dan kembali berkarya untuk kemajuan Indonesia," tutup Bambang. [rnd]

Baca juga:
Keluarga Ahmad Dhani Diduga Kabur Karantina, Begini Klarifikasi Pengacara
Penjelasan Satgas Soal Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Jalani Karantina Mandiri
Sekjen Gerindra: Gugatan Ferry Juliantono ke MK Tak Mewakili Partai
Gerindra Tak Masalah Berapapun Presidential Threshold
Gerindra: Pembentukan KND Bukti Pemerintah Hormati Hak Penyandang Disabilitas
Politikus Gerindra Ceritakan Detik-Detik Terjebak di Lift DPR & Meluncur ke Lantai 13

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini