Bacakan rekomendasi, Pansus ingatkan KPK tak main-main dengan penegakan hukum

Rabu, 14 Februari 2018 10:08 Reporter : Sania Mashabi
Bacakan rekomendasi, Pansus ingatkan KPK tak main-main dengan penegakan hukum Teuku Taufiqulhadi. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membacakan laporan hasil kerja sekaligus rekomendasi untuk KPK di rapat paripurna DPR hari ini Rabu (14/2). Wakil Ketua Pansus Angket KPK dari Fraksi NasDem, Teuku Taufiqulhadi berharap KPK bisa merespons rekomendasi Pansus dengan baik.

"Kami berharap, KPK merespons rekomendasi Pansus Angket dengan baik. Karena rekomendasi itu hasil kerja marathon pansus dengan tujuan untuk memperkuat KPK," kata Taufiqulhadi saat dihubungi, Rabu (14/2).

Taufiq menegaskan tidak ada perubahan dalam rekomendasi yang akan dibacakan. Salah satu rekomendasi, kata dia, meliputi aspek penegakan hukum tanpa ada pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

"Jadi kalau dalam penegakan hukum itu apabila dia adalah melakukan penegakan hukum salah, maka hasilnya juga cacat karena itu kami ingatkan KPK jangan main-main dengan penegakan hukum," ujarnya.

"Kalau itu dibiarkan maka lembaga itu tidak bisa melakukan penegakan hukum. Harus menaati proses penegakan hukum tanpa melanggar hukum," tandasnya.

Diketahui hari ini (14/2) DPR akan melaksanakan rapat paripurna. Rapat itu akan membahas beberapa agenda di antaranya pembacaan laporan hasil kerja Pansus, pelantikan pimpinan tambahan di DPR, MPR, dan DPD jika pemerintah telah mengundang-undangkan UU Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) pada hari ini, dan agenda terakhir adalah penutupan masa sidang DPR. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini