Cawalkot Depok Babai Suhaemi menang telak di TPS tempatnya nyoblos

Rabu, 9 Desember 2015 14:59 Reporter : Nur Fauziah
Cawalkot Depok Babai Suhaemi menang telak di TPS tempatnya nyoblos Babai Suhaemi. ©2015 Merdeka.com/nur fauziah

Merdeka.com - Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Babai Suhaemi menang telak di Tempat Pemungutas Suara (TPS) 17. TPS tersebut merupakan tempat Babai nyoblos. Berdasarkan perhitungan di TPS itu, pasangan nomor satu memperoleh 219 suara sedangkan nomor 2 hanya 51 suara.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 354 namun yang terpakai hanya 278 surat suara. Sisa kertas tak terpakai sebanyak 85. Total suara di TPS itu sebanyak 363, dengan suara tidak sah sebanyak 8.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutas Suara (KPPS) TPS 17, Sudrajat mengatakan penghitungan hasil rekap disaksikan petugas dan saksi dari kedua belah pihak. "Itu hasil rekap dari TPS 17," ujar Sudrajat, Rabu (9/12).

Sementara itu, Babai mengatakan, kemenangannya di TPS 17 itu karena warga ingin melihat dirinya berjuang, demi mensejahterakan warga Depok. "Semua tetangga saya itu semua orang baik, selama menjadi dewan tidak pernah tidak terbuka," ujar Babai di Kantor DPC Perjuangan, Rabu (9/12).

Babai juga mengaku jika kemenangan ini adalah hal wajar, karena berada di wilayah tempat tinggalnya.

"Ukuran menilai dari TPS di wilayahnya, jika sampai kalah justru menjadi penilaian bagaimana dia di wilayahnya," ucapnya.

Babai juga tidak menyalahkan masyarakat yang tidak memilih. Menurutnya, hal tersebut tejadi karena sosialisasi yang belum maksimal. Kendati demikian, dia memiliki target jika tidak hanya di TPS 17 yang menang melainkan di semua TPS.

"Target menang tidak hanya di TPS 17 saja, disemua TPS harus menang," kata Babai. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilkada Depok
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini