Artis-artis PAN ini diprediksi lolos melenggang ke Senayan

Kamis, 24 April 2014 07:07 Reporter : Agib Tanjung
Artis-artis PAN ini diprediksi lolos melenggang ke Senayan Kampanye PAN. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional ( PAN ) kembali mengusung barisan artis untuk merebut kursi di DPR. Dalam Pemilu 2014 kali ini, beberapa artis top diprediksi akan melenggang bebas duduk di kursi para pejabat Senayan itu.

Dalam hasil hitung cepat suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu, partai pimpinan Hatta Rajasa ini mendulang suara lumayan. PAN berhasil mengambil suara rakyat sekitar 7 persen.

Beberapa artis andalan PAN ini juga telah meraup suara yang baik di daerahnya masing-masing. Lalu siapa saja artis-artis yang diprediksi bisa mulus ngantor di Senayan? Berikut seperti dirangkum merdeka.com:

1 dari 5 halaman

Desy Ratnasari

desy ratnasari. ?kapanlagi.com

Desy Ratnasari diprediksi bakal menjadi anggota DPR 2014-2019. Dalam pemilu kali ini, dirinya berasal dari Dapil IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi).

Pelantun tembang legendaris 'Tenda Biru' ini juga dikabarkan telah membantu pendanaan kampanye PAN sejak akhir 2013 lalu. Desy menggelontorkan dana sekitar Rp 400 juta.

Ketua Puspilu DPW PAN Jawa Barat, Herry Dermawan, juga telah membenarkan jika Desy sudah mempunyai harapan yang cerah untuk punya kantor di Senayan.

Topik pilihan: Caleg Seksi | Sosok Caleg

2 dari 5 halaman

Primus Yustisio

Primus Yustisio. ?kapanlagi.com

Artis yang melejit di era 2000-an ini juga diprediksi lolos masuk ke Senayan. Pria ini adalah Primus Yustisio.

Sosok gagah yang sempat terkenal dengan karakter Panji Manusia Milenium ini sempat bertarung di Dapil V (Kabupaten Bogor).

Beberapa waktu lalu, Primus dan Desy Ratnasari juga sempat sibuk berkampanye PAN melalui video-video edukasi. Ada beberapa iklan yang 'mempromosikan' bagaimana visi misi PAN dalam memajukan perekonomian Indonesia. Salah satunya dengan program 'kerja nyata'.

Topik pilihan: Caleg Stres | Caleg Gagal

3 dari 5 halaman

Lucky Hakim

Lucky Hakim. ?kapanlagi.com

Keberuntungan juga menempel pada artis laki-laki ini. Lucky Hakim yang berasal dari Dapil VI Kota Bekasi dan Kota Depok ini diprediksi juga masuk ke DPR.

Semasa berkampanye di daerahnya, Lucky pun sudah merasa optimis bisa menjadi wakil rakyat. Dirinya mengaku sudah mantap melepaskan dunia keartisan yang selama ini digelutinya. Dia pun mengaku ingin duduk di Komisi 4 yang membidangi kehutanan, pertanian, kelautan dan pangan.

Lucky juga disebut-sebut bakal sukses maju ke Senayan bersama dua simpatisan artis lainnya, yaitu Desy Ratnasari dan Primus Yustisio.

"Untuk nama-nama seperti Desi, Primus ada juga Lucky semuanya lolos," kata Ketua Puspilu DPW PAN Jawa Barat, Herry Dermawan, di Sekretariat KPU Jawa Barat, Bandung, Rabu (23/4).

Topik pilihan: Koalisi Pilpres 2014 | Partai Politik

4 dari 5 halaman

Eko Patrio

Eko Patrio. ?2012 Merdeka.com

Pelawak senior Eko Hendro Purnomo atau kerap disapa Eko Patrio ini kembali maju menjadi caleg di Dapil Mojokerto Jawa Timur VIII. Eko juga dikabarkan telah memberikan bantuan dana kampanye kepada PAN sekitar Rp 140 juta.

Pada Pileg lalu Eko Patrio meraup suara sebanyak 1.719 di Kecamatan Magesari dan 1.437 di Prajurit Kulon.

Topik pilihan: Pemilu Ulang | Caleg Selebritis

5 dari 5 halaman

Anang Hermansyah

anang hermansyah. ?kapanlagi.com

Nah, solois fenomenal ini sudah dipastikan untuk bernyanyi merdu di Senayan. Anang Hermansyah maju jadi anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Rekapitulasi perolehan suara DPR di Kabupaten Jember mencatat, Anang memperoleh sebanyak 37.439 suara dan jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan perolehan suara partai sebanyak 15.822 suara untuk surat suara DPR.

Di tiga kecamatan kota di Jember, suami dari dara cantik Ashanty ini mendapatkan perolehan suara tertinggi dari semua calon legislator DPR yakni Kecamatan Kaliwates mendapatkan sebanyak 4.257 suara, Kecamatan Sumbersari sebanyak 3.077 suara, dan Kecamatan Patrang sebanyak 2.139 suara. [gib]

Baca juga:
Caleg artis tak laku di Kepulauan Seribu
Artis-artis yang gagal dan melenggang ke Senayan
PKB: Artis terjun ke dunia politik itu lumrah
Tak modal jadi caleg, Farhat Abbas siap kalah
Sosiolog: seleb itu potensi strategis dalam berpolitik

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini