Arief Poyuono Desak Prabowo Bicara dan Minta Maaf ke Publik Soal Penangkapan Edhy

Kamis, 26 November 2020 13:22 Reporter : Ahda Bayhaqi
Arief Poyuono Desak Prabowo Bicara dan Minta Maaf ke Publik Soal Penangkapan Edhy Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pakai rompi tahanan KPK. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kader Partai Gerindra, Arief Poyuono, mendesak Ketua Umum Prabowo Subianto menyampaikan sikapnya ke publik perihal kasus suap yang menyeret anak buahnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Poyuono menilai, seharusnya Prabowo menyampaikan maaf kepada publik secara langsung.

"Ayo ke mana nih Prabowo Ketua Umum saya. Diam aja sih, keluar dong tunjukan diri ke masyarakat dan katakan maaf yang sebesar besarnya pada masyarakat terkait dicengkueknya Edhy Prabowo oleh KPK, jangan cuma ketua harian yang bicara di publik," kata Poyuono kepada wartawan, Kamis (26/11).

Poyuono yakin, masyarakat menantikan pernyataan Prabowo secara langsung terkait penangkapan Edhy.

"Saya tahu benar mas Bowo itu tidak punya jiwa pengecut, maka saya dan kader-kader Gerindra menginginkan mas Bowo bicara ke masyarakat, tentang penangkapan kader terbaik Gerindra oleh KPK," kata dia.

Menurutnya, Prabowo perlu bicara di hadapan masyarakat. Apalagi kasus korupsi ini dinilai memalukan bagi partai.

"Ini sangat penting mas Bowo bicara karena ini menyangkut keselamatan partai Gerindra ke depan yang sudah dibangun dengan susah payah dan berkeringat selama ini hingga menjadi partai terbesar kedua di Indonesia," ujar Poyuono.

"Ayo bicara Mas Bowo kami menunggu arahan dan perintah Mu. Akan ke mana arah partai nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengetahui mengenai penangkapan Edhy Prabowo. Namun Prabowo masih menunggu perkembangan penyelidikan dari KPK terhadap kader partainya.

"Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami, dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," ujar Ketua harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (25/11). [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini