KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Anis klaim UU yang dihasilkan DPR buat Indonesia lebih baik

Selasa, 28 Agustus 2012 14:46 Reporter : Nurul Julaikah
gedung dpr. merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Tanggal 29 Agustus besok, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) genap berusia 67 tahun. Di usia yang sangat matang ini, Wakil Ketua DPR Anis Matta berharap lembaga legislatif terus berdiri semakin kuat.

Lebih dari itu, Anis mengklaim bahwa produk DPR berupa undang-undang yang dihasilkan sepanjang tahun ini sudah mampu mengubah wajah negara ini di semua lini.

"Secara makro DPR punya satu politik yang kuat. Kedua, DPR sepanjang reformasi yang merubah wajah publik secara keseluruhan," klaim Anis di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/8).

Meski sudah menghasilkan beberapa UU, dia mengaku kerja DPR belum maksimal. Sebab, proses legislasi tidak seutuhnya ranah DPR.

"Sepertinya masalah anggaran, yang tidak bisa diputuskan oleh DPR," katanya.

Prosedur penganggaran di DPR, dinilainya sudah bagus dan terbuka. Diakuinya DPR kini semakin transparan.

"Sebenarnya yang perlu diketahui oleh publik adalah bukan prosesnya melainkan lebih pada ke mana aliran uang itu digunakan. Itu lah yang baru diungkap ke publik dari media," terang Anis.

Terkait banyaknya anggota DPR yang terseret kasus hukum, Sekjen PKS ini menegaskan perbuatan itu adalah persoalan individu bukan lembaga. Malah Anis berpendapat, melihat banyaknya anggota DPR yang diproses hukum karena tersangkut kasus korupsi cukup menunjukkan bahwa penegak hukum berjalan dengan baik.

"Menurut saya proses hukum berjalan dengan baik sehingga tidak ada orang sakti di lembaga manapun," jelasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. DPR

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.