Anies Silaturahmi dengan Tokoh Adat di Papua Hari Ini, Besok Bertolak ke Makassar

Kamis, 8 Desember 2022 20:32 Reporter : Merdeka
Anies Silaturahmi dengan Tokoh Adat di Papua Hari Ini, Besok Bertolak ke Makassar Anies Safari Politik di Papua. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Bakal Calon Presiden (Capres) Partai NasDem, Anies Baswedan, terbang ke Bumi Cendrawasih Papua, Kamis (8/12) hari ini. Kegiatan Anies di Papua masih dalam rangka safari politiknya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, agenda Anies selama di Papua antara lain bersilaturahmi dengan pemuda adat hingga hadiri perayaan natal di Papua malam ini.

"Karena secara bersamaan ada perayaan Natal NasDem, dia kami ajak ikut serta menghadiri Natal di aula Universitas Cendrawasih," kata Hermawi Taslim kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi, Kamis (8/12).

Anies juga dijadwalkan bertemu tokoh agama dan relawan pendukung di Papua. Selain Hermawi, sejumlah elit Partai Nasdem mendampingi Anies Anies ke Papua.

"Beliau selain didampingi timnya, juga turut mendampingi Waketum Ahmad Ali, para ketua Willy Aditya, Martin Manurung, Sugeng suprawoto," kata dia.

Hermawi menegaskan, Partai NasDem tak merasa riskan soal hadirnya Anies di perayaan natal masyarakat Papua usai sebelumnya dilaporkan lantaran dianggap berkampanye di tempat ibadah saat mengunjungi Aceh beberapa waktu lalu.

"Tidak ada kekhawatiran karena acara natal NasDem tidak di rumah ibadah tapi di tempat umum. Beliau ikut acara natal setelah ibadah, beliau tidak ikut acara ibadah," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Bertolak ke Makassar

Setelah dari Papua, agenda safari politik Anies dilanjutkan ke Makassar pada Jumat (9/12) besok.

"Besok setelah menghadiri acara peresmian kantor NasDem, perjalanan dilanjutkan dengan acara konsolidasi di Sulsel," katanya.

Anies juga akan menghadiri acara pengukuhan pengurus relawan Anies DPW Sulawesi Selatan. Selain itu, melakukan konsolidasi dukungan Relawan Anies Sulsel yang mendukungnya maju sebagai calon Presiden RI pada 2024.

Informasi dihimpun Liputan6.com, acara konsolidasi dijadwalkan mulai pukul 15.00 WITA. Bertempat di Arthama Hotels, Jalan Haji Bau Makassar.

Reporter: Winda Nelfira
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
NasDem: Koalisi Perubahan Segera Deklarasi, Tinggal Tunggu Waktu
Anies Baswedan Direncanakan Hadir Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina
Partai NasDem Bela Anies Baswedan soal Curi Start Kampanye
Partai NasDem Tegaskan Anies Tak Lakukan Kampanye di Aceh
Ditanya Siap Jadi Wakil Anies Baswedan, Ini Jawaban AHY
Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu Karena Dianggap Curi Start Kampanye

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini