Anies sebut Jokowi-JK wajib temui Sultan saat ke Yogyakarta

Senin, 2 Juni 2014 11:11 Reporter : Fikri Faqih
Anies sebut Jokowi-JK wajib temui Sultan saat ke Yogyakarta Jokowi di Malioboro. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Jokowi - JK, direncanakan bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta. Sebagai figur penting di Yogyakarta dan di masyarakat Jawa, Sultan harus ditemui Jokowi - JK saat berkunjung ke kota keraton.

"Ke Yogyakarta tentu harus ke Sultan bagaimana pun juga beliau figur penting juga garda penjaga tradisi jawa, bukan hanya karena beliau gubernur, dan dari situ kenapa harus mampir kalau ke Yogyakarta," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi - JK, Anies Baswedan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (2/6).

Menurutnya, pertemuan Jokowi - JK dengan Sultan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi. Dalam pertemuan itu rencananya akan dibicarakan persoalan ekonomi dan budaya.

"Agenda utama ketemu Sultan adalah silaturahmi lalu membicarakan kebudayaan dan ekonomi. Sultan selalu bicara soal ketahanan pangan, Sultan itu mewakili kerajaan keraton yang visioner. Ekonomi dan ketahanan pangan," katanya.

Seperti diketahui, Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) akan menuju Yogyakarta dan bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X hari ini. Selain itu, Jokowi akan menyapa para pendukungnya yang berada di Pasar Beringharjo, Malioboro, Yogyakarta.

Wakil Sekjen Bidang Internal DPP PDI Perjuangan Enrico Sotarduga mengatakan, Jokowi akan sampai di Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dia menuju Makam Jenderal Sudirman di Makam Pahlawan yang berada Jalan Kusuma Negara.

"09.00 WIB turun pesawat terus ke makam Jenderal Sudirman, ke Kepatihan (Kantor Gubernur DIY)," katanya melalui pesan singkat, Senin (2/6). [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini