Anies doakan Sudirman Said menang Pilgub Jateng supaya bisa pakai seragam gubernur

Selasa, 26 Juni 2018 14:39 Reporter : Merdeka
Anies doakan Sudirman Said menang Pilgub Jateng supaya bisa pakai seragam gubernur Sudirman Said Ajak Anies Ke Warteg. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said di Balai Kota hari ini. Pertemuan di Balai Kota dilanjutkan dengan makan bersama di Warteg Nurul di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Anies mengaku ikut mendoakan agar Sudirman memenangkan Pilkada Jateng dan dapat mengenakan seragam PDH (Pakaian Dinas Harian) gubernur seperti dirinya.

"Alhamdulillah saya bersyukur siang hari ini bisa menjamu sahabat yang mudah-mudahan ini bisa menjadi hari terakhir sebagai calon. Mudah-mudahan besok menjadi hari penentu dan insya Allah nanti bisa berseragam yang sama habis ini," kata Anies di Warteg Nurul, Menteng, Selasa (26/6).

Anies menyebut alasan dipilihnya Warteg menjadi tempat makan lantaran Sudirman ingin bernostalgia. "Beliau di Jakarta, terus saya sampaikan mau ketemu, yuk mau ketemuan sekaligus sambil makan siang karena sudah lama enggak ketemu, dan kita mendoakan insya Allah besok hasilnya positif dan membahagiakan bagi kita semua," katanya.

"Kita pilih makan di sini sambil (nostalgia), beliau punya memori tersendiri soal tempat ini, jadi kita ambil warung tegal di sini," tambah Anies.

Sudirman mengaku pernah mampir ke Warteg Nurul saat menjadi timses Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 lalu.

"Waktu saya membantu beliau (Anies) untuk persiapan kampanye kan saya bertemu dengan pengurus koperasi warteg, dan pengurusnya itu di sini dan saya makan di sini," ujarnya.

Anies pun menyampaikan beberapa pesan untuk Sudirman dan warga Jateng untuk hari pencoblosan besok.

"Nomor satu saya mengharapkan seluruh warga Jateng untuk memanfaatkan hak pilihnya. Kedua saya berharap pada warga Jateng untuk memilih pemimpin yang bersih, pemimpin yang tidak memiliki masalah apapun yang terkait dengan tata kelola pemerintahan," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini