Anies Didukung Relawan Maju 2024, Riza Tegaskan Gerindra Usung Prabowo

Kamis, 21 Oktober 2021 11:46 Reporter : Yunita Amalia
Anies Didukung Relawan Maju 2024, Riza Tegaskan Gerindra Usung Prabowo Wagub DKI Buka Kemungkinan Jalur Road Bike di GBK. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) secara terbuka mendeklarasikan sebagai relawan pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan di Rumah Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, dan menerapkan acara secara hybrid.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, sampai saat ini Anies sama sekali tak pernah menyinggung soal Pemilu 2024. Menurut dia, Anies tengah fokus melaksanakan tugas sebagai gubernur Jakarta.

"Pak Anies sejauh yang saya tahu tidak pernah bahas soal pilpres, karena masih 2024 ya. Saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing ya. Saya kira tidak pernah ya menyinggung soal pilpres maupun politik," kata Riza di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/10).

Riza memahami relawan yang mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden pada 2024. Menurut dia, hal itu merupakan hak dari setiap warga negara.

Namun Riza menekankan, untuk Gerindra telah mendorong Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Riza merupakan politikus Partai Gerindra yang juga mengusung Anies dalam Pilgub DKI 2017 lalu.

“Di kami sendiri juga Gerindra juga ingin mengusung lagi Pak Prabowo. Itu hak masing-masing ya. Tapi kami fokus untuk menjalankan amanah masing-masing. Mari kita mari fokus melaksanakan tugas masing-masing sesuai kewenangan masing-masing,” kata Riza lagi.

Koordinator Anis, La Ode Basir, mengatakan dasar deklarasi ini melihat capaian-capaian Anies selama menjabat 4 tahun terakhir. Sebagai contoh, ia menyinggung pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), dapat terealisasi secara perlahan di periode Anies.

"Dengan capaian-capaian itu, dengan mengucapkan bismillah mulai hari ini bekerja untuk mendukung pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan," tegas La Ode, Rabu (20/10).

Sebagai putra Sulawesi, La Ode bercerita bahwa keluarga besarnya menginginkan kepemimpinan Anies Baswedan tidak hanya dirasakan oleh warga Jakarta saja, namun juga secara nasional.

Selain itu, dia menuturkan, keunggulan Anies jika memimpin Republik Indonesia adalah kinerja yang terstruktur, tutur kata lemah lembut.

"Jadi jangan hanya dinikmati warga Jakarta dong kami (keluarga La Ode di Sulawesi) ingin juga menikmati itu. Jadi ini adalah kewajiban kita semua untuk mendorong Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi pemimpin Indonesia," ucapnya.

La Ode pun menegaskan kegiatan deklarasi hari ini tidak ada komunikasi apapun dengan pihak Anies. Ia menilai jika pihak Anies mengetahui kegiatan deklarasi, hal tersebut berasal dari informasi di media masa. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini