Anies Capres Favorit Anak Muda di Survei Indikator, Gerindra Tetap Jagokan Prabowo

Selasa, 23 Maret 2021 14:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Anies Capres Favorit Anak Muda di Survei Indikator, Gerindra Tetap Jagokan Prabowo sekjen gerindra ahmad muzani. ©2021 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Nama Anies Baswedan moncer di kalangan anak muda sebagai Capres 2024 dalam survei Indikator Politik Indonesia. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai, survei tersebut berbeda sasaran. Gerindra pun tetap menjagokan Prabowo Subianto untuk Capres 2024.

"Itu kan segmennya anak muda dan itu survei kepada milenial kan. Jadi hasilnya tentu berbeda dan survei sebelumnya yang kami baca dari LSI berbeda kan nomor 1 jadi karena LSI survei lebih jamak umum pokoknya mereka sudah pemilih 17 tahun WNI dan seterusnya," katanya di DPR, Jakarta, Selasa (23/3).

"Jadi saya kira enggak ada problem. Gerindra berharap Pak Prabowo bersedia untuk kita majukan kembali di pemilihan presiden," sambungnya.

Gerindra, lanjut dia, belum mengambil keputusan untuk mengusung Prabowo. Muzani bilang, Prabowo tak mau keputusan Capres 2024 diambil secara terburu-buru.

"Tapi internal Gerindra secara bulat dalam rapimnas dalam DPC, bahkan saya kalau keliling dari ranting ke kecamatan se Indonesia pengurus DPD se-Indonesia dan kita semua anggota DPR tetap ingin beliau (Prabowo) maju karena data-data kami potensial sekali," tuturnya.

Muzani pun mengklaim, Gerindra adalah partai yang paling banyak dipilih kalangan muda-mudi. Pihaknya terus melakukan strategi agar banyak milenial yang suka dengan Gerindra.

"Kalau diikuti dari survei itu penjelasannya jelas Gerindra adalah partai yang paling banyak dipilih milenial. Jadi dari sisi itu penjelasan kita pendekatan dan treatment sudah benar. Tinggal bagaimana treatment yang sama kita lakukan, kan waktunya masih ada," ucapnya.

Lebih lanjut, dari banyak lembaga survei yang di publikasi tidak ada nama baru yang akan mencuat dalam Pilpres 2024. Gerindra, juga terus mencermati nama nama yang beredar di survei.

"Dan karena itu hasil survei ini kami menganggap sebuah masukan penting bagi kami dalam mengambil kebijakan," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Anies No 1 di Kalangan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini