Anies Baswedan, Zulhas, dan Erick Tohir Diusulkan PAN Sumsel jadi Capres

Selasa, 9 Agustus 2022 15:49 Reporter : Irwanto
Anies Baswedan, Zulhas, dan Erick Tohir Diusulkan PAN Sumsel jadi Capres Erick Tohir Bertemu Anies Baswedan di Balai Kota. ©2019 Liputan6.com/ika defianti

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatra Selatan mengkerucutkan tiga nama yang diusulkan menjadi calon presiden. Anies Baswedan, Zulkifli Hasan, dan Erick Tohir, keluar sebagai rekomendasi terkuat.

Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad mengungkapkan, tiga nama tersebut didapat dari usulan DPD PAN se-Sumsel dan dibahas dalam rapat kerja wilayah. Selanjutnya akan dibawa ke rakernas untuk ditetapkan sebagai rekomendasi partai.

"Kami sudah ada tiga nama usulan capres, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan, Erick Tohir, dan Anies Baswedan," ungkap Joncik, Selasa (9/8).

Menurut Joncik, ketiga nama tersebut bukan dilihat berdasarkan kedaerahan, melainkan menjadi pertimbangan yang matang dari akar rumput. Dia berharap, salah satu dari ketiga nama itu masuk dalam capres yang diusung koalisi Indonesia Bersatu.

"Kami anggap dari sekian banyak calon, mereka sosok yang pantas memimpin Indonesia untuk periode selanjutnya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Ketua SC Rakerwil ke-II PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis menjelaskan, rakerda didapatkan tiga poin pembahasan yakni mencari nama bakal capres, strategi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024, dan program kerja DPW PAN.

Sejauh ini DPW PAN Sumsel juga akan menyiapkan beberapa nama kepala daerah dari PAN Sumsel untuk turun dalam Pileg DPR RI mendatang.

"PAN memastikan mesin partai dan suaranya tetap berjalan termasuk persiapan saksi menghadapi pemilu 2024 nanti," pungkasnya.

Baca juga:
Hasto Banggakan 4 Kader Potensi Capres, Trimedya PDIP: Mereka Menonjol-Tangguh
PPP Ingatkan Prabowo Maju Capres Tidak Cukup Hanya Modal Semangat
Prabowo: Koalisi Gerindra-PKB Sinyalnya Sangat Kuat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini