Anies Baswedan soal Sosok Cawapres Pendamping: Yang Jelas Kopi Aceh Luar Biasa

Sabtu, 3 Desember 2022 05:30 Reporter : Alfath Asmunda
Anies Baswedan soal Sosok Cawapres Pendamping: Yang Jelas Kopi Aceh Luar Biasa Anies Baswedan di Aceh. ©2022 Merdeka.com/Alfath Asmunda

Merdeka.com - Bakal calon presiden dari NasDem, Anies Baswedan enggan menanggapi soal perkembangan rencana koalisi partai PKS dan Demokrat. Sebab sampai saat ini belum ada kepastian soal tiga partai tersebut untuk mengusungnya maju di Pilpres 2024.

Anies juga masih hemat bicara terkait siapa sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sekarang kita lagi silaturahmi di Aceh, jadi kita bahasnya masakan dan kuliner Aceh aja," katanya di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, Jumat (2/12).

Bahkan, kala kembali ditanya terkait sosok yang tepat mendampinginya sebagai calon presiden, Anies malah berseloroh yang mengundang gelak tawa sejumlah orang disampingnya.

"Jadi gini, yang jelas kopi Aceh enaknya luar biasa," ujarnya tertawa.

2 dari 2 halaman

Sebaliknya, Anies Baswedan malah menyinggung soal perdamaian di Aceh yang telah terwujud pasca MoU Helsinki ditandatangani pada 2005 silam. Dia mengajak masyarakat Aceh ikhtiar untuk terus merawat suasana damai itu.

"Kedamaian bukan saja ditandai oleh tiadanya konflik, tapi ditandai dengan hadirnya rasa keadilan. InsyaAllah kita ikhtiarkan terus keadilan itu muncul dan langgeng," pungkasnya.

Sesuai agenda safari politik Anies di Aceh besok, Sabtu (3/12), mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengikuti jalan sehat bareng masyarakat sekitar pukul 7 pagi. Titik kumpulnya di halaman kantor DPW NasDem Aceh, lalu menuju lapangan bola Desa Pango Raya, Banda Aceh. Di sana, Anies bakal bersilaturahmi dengan masyarakat sembari berpidato di atas panggung.

[fik]

Baca juga:
Bertemu Ulama Aceh, Anies Berharap Didoakan agar Amanah dan Istikamah
Respons Anies Baswedan soal Safari Politik ke Aceh Terganjal Izin
Potret Warga Aceh Berbondong-bondong Mengerubuti Anies Baswedan
Di Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Anies Baswedan Diteriaki Presiden Indonesia 2024
Anies Disambut Ratusan Warga Aceh, Tunaikan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman
Setelah Safari Politik di Aceh, Anies Keliling Sumatera Barat
CEK FAKTA: Tidak Benar, Ribuan Orang Sambut Kedatangan Anies di Aceh

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini