Anies Baswedan Soal Pilpres 2024: Kalau Belum Masuk Waktunya, Jangan Bunyikan Azan

Sabtu, 22 Januari 2022 00:30 Reporter : Ihwan Fajar
Anies Baswedan Soal Pilpres 2024: Kalau Belum Masuk Waktunya, Jangan Bunyikan Azan Anies Baswedan Bicara Pilpres 2024. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan digadang-gadang sebagai kandidat Capres di Pemilihan Presiden 2024. Anies enggan terburu-buru menentukan apakah akan maju di Pilpres atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Anies mengatakan momen politik tahun 2024 nanti, baik itu Pilpres dan Pilgub masih jauh. Bahkan Anies mengumpamakan gelaran politik tahun 2024 seperti suara azan.

"Kalau belum masuk waktunya, jangan bunyikan suara azan. Kalau dengar azan jam 10 pagi, pasti semua lihat jam, apa artinya?. Nah sekarang belum waktunya azan, jadi jangan azan dulu, jadi begitu kira-kira," ujarnya saat Talk Show Kebangsaan di Rumah Makan Losari Makassar, Jumat (21/1).

Meski Pilpres masih belum waktunya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengaku hal yang bisa dilakukan sebelum azan adalah dengan Tarhim. Ia menjelaskan sebelum azan seseorang bisa mengambil wudu.

"Kalau tarhim boleh, enggak usah azan dulu, paham ya. Kalau tarhim itu orang ambil wudu, atau orang datang ke masjid dan tahu bahwa nanti akan ada azan," kata dia.

Anies menegaskan saat ini dirinya masih sebagai Gubernur DKI Jakarta dan akan fokus menyelesaikan semua program yang sudah direncanakan. Ia mengaku akan terus menjaga amanah yang diberikan masyarakat DKI Jakarta

"Saya saat ini masih terus bertugas di Jakarta dan akan fokus menyelesaikan semua program yang menjadi rencana kerja untuk dituntaskan. Periode tugas saya sampai Oktober, jadi akan terus fokus di Jakarta," ucapnya. [ray]

Baca juga:
PKB Terbuka Ridwan Kamil Gabung: Janur Kuning Belum Melengkung
PAN: Ridwan Kamil Bukan Orang Lain, Sudah Jadi Saudara
Cak Imin: Gus Dur Dilengserkan Waktu Itu, Mari Bung Rebut Kembali Kursi Presiden 2024
Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres, PKS Fokus Tokohkan Salim Segaf Al-Jufri
Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024, PPP Singgung Rekam Jejak Pimpin Daerah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini