Anies Baswedan: Semangat yang Diperjuangkan di Aceh Menghadirkan Rasa Keadilan

Sabtu, 3 Desember 2022 04:00 Reporter : Fikri Faqih
Anies Baswedan: Semangat yang Diperjuangkan di Aceh Menghadirkan Rasa Keadilan Anies Baswedan di Aceh. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Bakal calon Presiden dari NasDem, Anies Baswedan berharap Aceh terus berikhtiar menjaga perdamaian dengan selalu menghadirkan keadilan sosial kepada masyarakat.

"InsyaAllah semangat yang sama diperjuangkan di Aceh, bahwa di Aceh bukan saja menghilangkan kekerasan, menghilangkan konflik, tetapi yang utama adalah menghadirkan rasa keadilan," katanya usai bertemu Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Aceh, Jumat (2/12).

Dia juga berharap masyarakat Aceh terus berikhtiar merawat perdamaian secara bersama-sama dengan menghadirkan rasa keadilan.

"Bahwa kedamaian bukan hanya ditandai oleh tiadanya konflik, tetapi dengan rasa keadilan, insya Allah kita ikhtiarkan," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Anies mengatakan pertemuannya dengan Wali Nanggroe Aceh dan ulama Aceh itu berdiskusi tentang sejarah perjuangan di Aceh dan kiprahnya terhadap bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, catatan gemilang di masa lalu itu insya Allah terjaga dan ke depan sejarah itu jika diceritakan sangat indah," ujar Anies seperti dilansir dari Antara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bersyukur atas kehangatan masyarakat Aceh yang menyambut kedatangannya. Bagi Anies, masyarakat Aceh benar-benar menghormati tamu dan ia merasakan kehangatan di Tanah Rencong itu.

Dalam kesempatan itu, Anies juga meminta para ulama Aceh untuk mendoakannya agar lebih dekat dengan sifat ikhlas, amanah, dan juga selalu istikamah.

[fik]

Baca juga:
Bertemu Ulama Aceh, Anies Berharap Didoakan agar Amanah dan Istikamah
Respons Anies Baswedan soal Safari Politik ke Aceh Terganjal Izin
Potret Warga Aceh Berbondong-bondong Mengerubuti Anies Baswedan
Di Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Anies Baswedan Diteriaki Presiden Indonesia 2024
Anies Disambut Ratusan Warga Aceh, Tunaikan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman
Setelah Safari Politik di Aceh, Anies Keliling Sumatera Barat
CEK FAKTA: Tidak Benar, Ribuan Orang Sambut Kedatangan Anies di Aceh

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini