Anies Baswedan Puji Kiprah Golkar di Perayaan HUT ke 57 Partai

Minggu, 31 Oktober 2021 18:43 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan Puji Kiprah Golkar di Perayaan HUT ke 57 Partai Anies Baswedan. Instagram/aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golongan Karya (Golkar), Minggu (31/10). Dalam sambutannya, Anies menyampaikan progres penanganan Covid-19 yang berlangsung selama hampir dua tahun di Jakarta.

"Banyak aktivitas selama satu setengah tahun ini menggambarkan kolaborasi bersama-sama menghadapi pandemi di kota ini. Kami berharap Insya Allah, Partai Golkar dengan perjalanan 57 tahun ini makin maju, makin solid, dan bisa menjadi salah satu contoh kematangan berdemokrasi," kata Anies dalam acara yang berlangsung di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/10).

Tidak lupa, Anies pun mengucapkan selamat kepada usia baru Golkar. Dia pun berkelakar, jika partai tersebut mungkin saja lebih tua daripada pengurusnya yang bertugas saat ini.

"Barangkali ini satu partai yang lebih tua daripada usia pengurusnya sekarang. Partai yang memiliki perjalanan panjang, kiprah di Republik ini," ucap Anies.

Anies menambahkan, salah satu kekuatan bangsa Indonesia ada di dalam proses demokratisasi yang mengetahui ambang batas perbedaan pandangan dan aspirasi. Melalui cara tersebut, Anies meyakini, dengan dua hal itu, proses kesepakatan menuju demokrasi yang lebih baik bisa terus bisa terkonsolidasi meski selalu ada tantangan.

"Salah satu pilar yang mampu menyelesaikan tantangan itu adalah partai politik yang matang, yang di dalamnya berdiri politisi yang bisa mengelola berbagai aspirasi dan punya kapasitas teknokrasi. Sehingga bukan mengelola kekuasaan dan aspirasi, tetapi juga menelurkan kebijakan yang bisa dirasakan langsung masyarakat," jelas Anies.

Anies juga menyebut Partai Golkar sebagai partai yang telah melewati macam dinamika politik. "Golkar awal namanya karya, sehingga orientasi itu harus terus dijaga kematangan sebagai sebuah partai telah ditunjukan dalam melewati berbagai macam fase dan ini nantinya harus terus didorong," sebut Anies.

Anies berharap, Golkar sebagai senior dapat menciptakan sebuah demokrasi yang mampu memberikan hasil yang dirasakan oleh masyrakat melalui komunikasi lintas partai juga komunikasi internal partai. Menurut Anies, Golkar adalah partai yang paling berpengalaman untuk hal tersebut.

"Golkar termasuk yang paling berpengalaman, Golkar termasuk yang paling banyak kader dalam hal itu selamat buat golkar mudah-mudahan terus semakin berkembang," harap Anies.

Menutup sambutannya, Anies pun berpantun sebanyak dua kali. Pantun jenaka disampaikan Anies menyangkut pernyataan selamat dan kegembiraan bersama Partai Golkar.

"Bersepeda dari kampung mapar, bersama sama dengan bang Zaki. Selamat ulang tahun untuk Golkar. Bersama sama membangun negeri."

"Bang Basri tak mau ketinggalan. Bersepeda kencang seorang diri. Bertemu Golkar selalu menyenangkan. Semoga sering ketemu lagi."

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Partai Golkar
  3. Anies Baswedan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini