Anies Baswedan ibaratkan Jokowi-JK pedal sepeda, saling mengisi

Senin, 2 Juni 2014 10:29 Reporter : Fikri Faqih
Anies Baswedan ibaratkan Jokowi-JK pedal sepeda, saling mengisi Anies Baswedan. merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Hari ini capres Joko Widodo ( Jokowi ) terbang ke Yogyakarta. Jokowi akan sowan ke Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X . Cawapres Jusuf Kalla ( JK ) juga akan ikut ke Yogya. Jokowi terbang lebih dulu, dan JK menyusul.

Juru Bicara tim pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan mengatakan tidak bersamanya Jokowi dan JK dikarenakan ada banyak tempat yang harus dituju. Sedangkan, waktu yang dimiliki hanya sehari.

"Karena tempat yang didatangi akan banyak sekali maka mereka berpisah. Soalnya harus didatangi semua. Makanya kalau pasangan harus mendatangi semua," ujarnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (2/6).

Anies tidak mempermasalahkan jika Jokowi dan JK tidak dalam satu momen, walaupun berada dalam satu wilayah sama. Karena inilah fungsi utama dari pasangan. Di mana saling melengkapi.

"Apa iya pasangan harus pergi bersama-sama. Inilah fungsi pasangan," kata Anies.

Anies mengumpamakan, Jokowi - JK seperti pedal sepeda yang tengah dikayuh untuk berjalan. Di mana tidak mungkin kedua pedal memiliki posisi sama karena saling mengisi kekosongan.

"Istilahnya kalau sepada harus dikayuh satu di atas dan satu di bawah, saling melengkapi," tutupnya.

JK akan sampai di Yogyakarta sekitar pukul 11.00 WIB. Dari Bandara Adi Sucipto, JK akan menemani Jokowi untuk bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X . Lalu JK akan bertemu dengan Buya Syafii Maarif dan bersama-sama ziarah ke makam pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Sedangkan, Wakil Sekjen Bidang Internal DPP PDI Perjuangan Enrico Sotarduga mengatakan, Jokowi akan sampai di Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dia menuju Makam Jenderal Sudirman di Makam Pahlawan yang berada Jalan Kusuma Negara.

"09.00 WIB turun pesawat  terus ke makam Jenderal Sudirman, ke Kepatihan (Kantor Gubernur DIY)," katanya. [has]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini