Anies Baswedan Hadiri Musyawarah Ormas Binaan MKGR Golkar

Senin, 27 Desember 2021 14:41 Reporter : Yunita Amalia
Anies Baswedan Hadiri Musyawarah Ormas Binaan MKGR Golkar anies baswedan. ©2021 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri musyawarah daerah ke-8 organisasi masyarakat binaan Golkar MKGR, sekaligus pelantikan pengurus DPD Golkar, di Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pengurus MKGR selama masa berat pandemi Covid-19.

Anies berujar, bantuan yang diberikan MKGR memiliki ketepatan target yaitu ekonomi dan kesehatan.

Diakui Anies, selama pandemi menghantam Jakarta, sektor usaha kecil mikro dan menengah mengalami dampak cukup parah. Di satu sisi, sektor kesehatan turut menjadi benteng warga agar dapat kembali bangkit dari beratnya kondisi pandemi.

"Tadi Pak Ketua bilang di semua wilayah, MKGR fokus di usaha kecil dan tenaga medis, dan saya rasa this is right approach," ucap Anies, Senin (27/12).

Untuk sektor ekonomi, Anies mengatakan, MKGR turut berperan dalam proses izin usaha kecil mikro (IUMK) dan NPWP. Dua komponen penting itu menjadi syarat administrasi bagi pelaku usaha kecil untuk merambah pasar digital.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu menyebutkan, baru ada 28.000 ribu pelaku usaha kecil memiliki IUMK dan NPWP. Saat bantuan terus berdatangan, jumlahnya naik menjadi 252.000 orang.

"Dan ternyata terjadi lonjakan begitu luar biasa dari asalnya kita 28.000 yang punya IUMK di Jakarta setelah diberikan IUMK di Jakarta itu 252.000. Itu artinya banyak yang tumbuh berkembang. Mudah-mudahan ini mempercepat recovery," harap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan bahwa selain sektor ekonomi, sektor kesehatan juga bagian dari pilar penting atas kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Anies berharap kontribusi kepada warga di Jakarta diperlukan oleh seluruh pihak. Dan kontribusi tersebut menurut Anies telah dilakukan oleh MKGR.

Baca juga:
Simulasi Koalisi dan Calon Presiden yang Layak Diusung
Anies Terbitkan Kepgub UMP DKI Naik 5,1 Persen jadi Rp4,6 Juta
Perjalanan DKI Naikkan Upah Buruh Jadi 5,1 Persen
Anies Baswedan: Selamat Merayakan Natal, Semoga Teduh dan Damai
DPRD DKI Ingatkan Parpol Transparan Laporkan Penggunaan Dana Hibah
Anies: Laporkan Tempat yang Tak Pasang Pedulilindungi Biar Kita Sanksi
Anies Baswedan Serahkan Dana Hibah untuk Partai Politik Rp27,2 Miliar

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anies Baswedan
  3. Partai Golkar
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini