Anang desak Bekraf bikin terobosan hadapi pelemahan Rupiah

Rabu, 26 Agustus 2015 23:00 Reporter : Efendi Ari Wibowo
Anang desak Bekraf bikin terobosan hadapi pelemahan Rupiah anang hermansyah. ©kapanlagi.com

Jika kreasi anak muda tidak tersalurkan dengan baik, ini akan menjadi gelembung sosial yang berbahaya.


- Anang Hermansyah

Merdeka.com - Anggota Komisi X DPR, Anang Hermansyah mengatakan persoalan ekonomi yang saat ini mendera Tanah Air memberi imbas terhadap industri kreatif. Maka dari itu, dia mendesak badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk melakukan penyelamatan industri tersebut.

"Bekraf harus melakukan terobosan nyata terkait situasi ekonomi saat ini. Karena industri kreatif terimbas nyata atas kondisi saat ini," kata Anang dalam pesan tertulisnya, Rabu (26/8).

Dia mendesak pemerintah harus memberikan jalan keluar atas persoalan yang dihadapi industri kreatif. Pemerintah dapat turun tangan di persoalan pendanaan, pemasaran dan penegakan hukum.

"Bekraf dapat melakukan inisiasi kerjasama dengan perbankan, Kementerian Perdagangan dan kepolisian untuk mengatasi persoalan pendanaan, pemasaran dan penegakan hukum. Concern pemerintah harus ada," terang dia.

Politikus PAN ini menilai industri kreatif selain memiliki dampak keekonomian yang tidak kecil, juga memiliki dampak sosial yang besar. Industri kreatif yang mayoritas diisi oleh usia muda akan menjadi gelembung bahaya bila tidak diselamatkan.

"Jika kreasi anak muda tidak tersalurkan dengan baik, ini akan menjadi gelembung sosial yang berbahaya. Makanya industri ini harus diperhatikan pemerintah," pungkas dia. [efd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini