KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Anak Panji Gumilang juga daftar caleg di PPP

Rabu, 30 Januari 2013 15:53 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Partai Persatuan pembangunan (PPP) merangkul santri, untuk memenangkan pemilihan anggota DPR (Pileg) 2014 nanti. Salah satu yang bakal diusung adalah anak Panji Gumilang, pemimpin Pesantren Al-Zaytun, Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat.

"Insya Allah anaknya, tinggal konfirmasi. Jadi waktu itu saya minta secara khusus, bila nyatakan dia dan saya masukan dalam daftar caleg PPP, saya akan konfirmasi," kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (30/1). Namun, Suryadharma enggan menyebut nama anak Panji tersebut.

Selain memimpin Pesantren Al-Zaitun, Abu Maarik alias Abu Toto alias Syamsul Alam alias Abdus Salam alias Panji Gumilang disebut-sebut sebagai Imam Besar Negara Islam Indonesia (NII). NII merupakan gerakan bawah tanah yang berusaha mengganti asas pancasila dan UUD 45, dan mendeklarasikan Negara Islam versi mereka.

Sebelumnya, PPP juga bakal mengusung Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman, sebagai anggota DPR 2014. Munarman bakal menjadi caleg melalui daerah pemilihan Sulawesi Selatan.

"Munarman saja mau, dari Sulsel nyaleg," kata Sekretaris Majelis Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (30/1).

Menurut Yani, saat ini partainya sedang kebanjiran caleg. Dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini PPP surplus caleg. Tidak hanya Munarman, ahli hukum yang juga politisi senior Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra juga bakal diusung PPP jadi caleg melalui dapil Bangka Belitung. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. PPP

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.