Anak MS Hidayat yakin akan diusung Partai Demokrat di Pilwalkot Bandung 2018

Jumat, 3 November 2017 09:06 Reporter : Fikri Faqih
Anak MS Hidayat yakin akan diusung Partai Demokrat di Pilwalkot Bandung 2018 Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Chairul Yaqin Hidayat, anak dari mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), MS Hidayat, merasa yakin akan lolos dalam konvensi Partai Demokrat untuk Pilwalkot Bandung 2018. Bahkan, dia sesumbar akan mewujudkan Bandung sebagai kota yang bahagia.

Chairul mengatakan, pada masa pemerintahan Ridwan Kamil sebenarnya sudah dalam jalan menuju Bandung sebagai kota yang bahagia. Namun, dia menilai, upaya tersebut harus diakselerasi.

"Bandung sekarang sedang on the track menuju ke sana, jadi tinggal dipercepat saja supaya lebih cepat terwujud," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (3/11).

Dia mengungkapkan, tidak sungkan melanjutkan program yang telah dijalankan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Tentunya dengan adanya penyempurnaan. Seperti mewujudkan pemerataan pertumbuhan ekonomi, birokrasi yang bersih, kelancaran jalan raya, penataan kawasan kumuh. Selain itu, kenyamanan pasar tradisional, pengelolaan sampah yang baik, dan menciptakan lapangan kerja lagi.

"Kemudian membuat aman lingkungan, air sungai bersih, sekolah berkualitas, kesejahteraan guru, kesehatan warga, juga pemenuhan gizi balita di Kota Bandung," jelas Chairul.

Karenanya, jika dia akhirnya diputuskan oleh Demokrat untuk maju, maka aspek-aspek tersebut akan terus dikaji dan dimatangkan. Sehingga, bisa diimplementasikan. "Aspek-aspek tersebut dibutuhkan untuk mewujudkan kebahagiaan untuk semua lapisan warga Bandung," pungkas Chairul.

Adapun pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bendahara Umum Partai Demokrat itu, tengah bersaing dalam konvensi partainya. Ada 3 kandidat yang harus dilawan, yaitu; Anggota DPRD Kota Bandung Tomtom Dabbul Qomar,

pengusaha sekaligus Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) Fiki Satari, dan terakhir Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini