Amir Syamsuddin: Jokowi Tampaknya Tak Bernyali Terbitkan Perppu KPK

Jumat, 15 November 2019 15:24 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Amir Syamsuddin: Jokowi Tampaknya Tak Bernyali Terbitkan Perppu KPK Konpers Amir Syamsuddin. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga kini belum juga memutuskan untuk menerbitkan atau tidak Perppu KPK. Dorongan berbagai pihak khususnya aktivis antikorupsi kian kencang usai UU KPK baru disahkan pemerintah dan DPR.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin melihat Jokowi tidak punya nyali untuk menerbitkan Perppu KPK. Amir pun menyarankan, ini kesempatan emas bagi penegak hukum seperti Kejaksaan dan Polisi untuk mengembalikan kepercayaan publik.

"Di saat munculnya kesan upaya pelemahan KPK, saat inilah kesempatan terbaik bagi dua lembaga penegak hukum lainnya Kejaksaan Agung dan Kepolisian untuk tampil mengisi dan memenuhi harapan sekaligus mengobati kekecewaan publik yang masih berharap dan menanti terbitnya Perppu KPK, namun nampaknya tidak bernyali diterbitkan oleh Presiden," kata Amir kepada merdeka.com, Jumat (15/11).

Amir menegaskan, sekarang waktunya Kejaksaan dan Kepolisian untuk tampil memenuhi harapan rakyat. Karena, dua organisasi penegakan hukum ini memiliki seluruh kemampuan kalau benar dan serius memaksimalkan potensi dan kemampuannya.

"Ingat manakala kita bicara tentang teladan dan integritas tentunya akan segera teringat akan Hugeng yang Kapolri dan Baharudin Lopa yang Jaksa Agung," tambah mantan Menkum HAM era SBY tersebut.

Baca Selanjutnya: Jokowi Ragu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini