Amien Rais Yakin Prabowo Menang Pilpres 2019

Rabu, 17 April 2019 12:35 Reporter : Purnomo Edi
Amien Rais Yakin Prabowo Menang Pilpres 2019 Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengaku melakukan survei internal Pilpres 2019. Hasilnya, Amien Rais yakin pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno meraih kemenangan dengan 57 persen suara.

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno ini menyebut pasangan nomor urut 02 akan mampu mengungguli pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019.

"Kita juga buat survei sendiri diam-diam dan Insya Allah menang kita di antara 57 persen nanti lihat saja hasilnya," ujar Amien Rais usai mencoblos di TPS 123, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (17/4).

Pendiri PAN ini tak percaya dengan hasil yang dikeluarkan lembaga-lembaga survei. Menurutnya lembaga survei cenderung memiliki kepentingan tertentu karena dibayar.

"Kalau saya yakin sekali, jadi saya mohon maaf, ya. Jadi survei-survei yang dibayar itu memang masuk akal kalau kemudian membuat hasil-hasil yang agak cukup memuaskan ada 15 persen, 25 persen 20 persen," papar Amien Rais.

Amien Rais menyarankan agar masyarakat menggunakan people power dengan menggunakan handphonenya untuk memotret formulir C1 di TPS.

"Jadi saya mengatakan people power yang paling enteng dan ringan yaitu rakyat punya senjata yaitu namanya HP atau smartphone. Ya nanti itu senjata kita. Mudah-mudahan dengan itu cukup lah ya tidak usah sampai misalnya turun ke jalan memprotes hasil dan lain-lain," tutup Amien Rais. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini