Amien Rais siap jadi Capres, Gerindra yakin PAN akan tetap usung Prabowo di 2019

Senin, 11 Juni 2018 13:10 Reporter : Sania Mashabi
Amien Rais siap jadi Capres, Gerindra yakin PAN akan tetap usung Prabowo di 2019 Prabowo dan Amien Rais umroh. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan kesiapannya menjadi pesaing Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Dia mengaku banyak mendapat suntikan semangat dari berbagai pihak setelah Mahatir Mohammad menang dalam Pemilu Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun.

Menanggapi itu, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menghormati kesiapan Amien Rais menjadi Capres. Meski begitu, Andre tetap PAN akan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres dari PAN di 2019.

"Kami meyakin komunikasi kami dengan PAN sangat baik dan intens. InsyaAllah kami masih meyakini pada saatnya PAN akan mendukung pencalonan Pak Prabowo," katanya saat dihubungi, Senin (11/6).

Andre menjelaskan, menjadi Capres adalah hak konstitusional dari Amien Rais. Namun dia tetap yakin dalam Rakernas mendatang PAN akan mendukung mantan Danjen Kopassus itu.

"Itu biasa aja, apa namanya hal-hal itu kan biasanya itu hak beliau. Tunggu aja tanggal mainnya kita kan kami meyakini pada saatnya PAN dukung Prabowo setelah Rakernas," ucapnya.

Diketahui, Amien Rais menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," ujar Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan, Sabtu (9/6). [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini