Amien Rais Minta Relawan Tak Berburuk Sangka Usai Prabowo Bertemu Jokowi

Selasa, 16 Juli 2019 22:16 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Amien Rais Minta Relawan Tak Berburuk Sangka Usai Prabowo Bertemu Jokowi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengimbau semua pendukung Prabowo Subianto tak berprasangka buruk terkait pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut, sikap Prabowo tetap sama dan tak berkhianat kepada pendukungnya.

"Kepada relawan jangan salah tangkap saya ketua dewan pembina BPN jadi saudara-saudara relawan yang saya cintai di seluruh tanah air, Anda jangan terperangkap oleh hoaks, oleh halusinasi, oleh imajinasi yang berlebihan, Prabowo yang sekarang adalah yang dulu," kata Amien saat jumpa pers di rumahnya, Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (16/7) malam.

Menurutnya, Prabowo memiliki jiwa besar mau bertemu dengan Jokowi. Dia menegaskan bahwa Prabowo tak pernah kompromi untuk kepentingan pribadi.

"Jadi ini kebesaran jiwa Pak Prabowo, tapi jangan pernah menyangka ada kompromi yang menggandaikan prinsip," tegasnya.

Mantan Ketua MPR itu menambahkan, bahwa belum ada rencana pertemuan lanjutan Jokowi dan Prabowo. Menurutnya, saat ini perlu hati-hati melihat dinamika politik yang berkembang.

"Sama sekali belum perlu ada (pertemuan lanjutan Jokowi-Prabowo), jadi ke dalam kita lihat dulu yang berkembang, yang jelas tak boleh grusa grusu, grusa grusu nanti malah enggak matang. Jadi ini sekali lagi ini masalah yang enteng teng teng teng, bangsa kita pernah alami yang ribet-ribet selesai, cuma ini, cuma ecek-ecek," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini