Hot Issue

Amien Rais Menyerang Lagi

Jumat, 14 Agustus 2020 07:31 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Amien Rais Menyerang Lagi Amien Rais di kediaman Dufi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus senior Amien Rais menyerang pemerintahan Jokowi lagi. Kali ini, serangan Amien mengangkat isu Indonesia meredup. Sejumlah persoalan bangsa terkini diungkit Amien melalui video yang disiarkan dalam kanal Youtube Amien Rais Offisial, Kamis (13/8).

Video yang diberi judul: Pilihan Jokowi: Mundur atau Terus. Episode 1. Bangsa Indonesia Dibelah diunggah 10 jam lalu telah ditonton 627 orang.

Dalam kanal youtubenya, Amien agak keras melihat kondisi Indonesia yang 'tertunduk' di tengah pergaulan antar bangsa imbas pandemi Covid-19. Di dalam negeri, aspek-aspek kemanusiaan dianggap Amien jauh dari kata adil dan beradab seperti yang diamanatkan Pancasila.

Amien juga melihat persatuan antar warga negara terkoyak-koyak. Keadilan jauh dari harapan rakyat kecil akibat ulah para elite negara yang berkuasa dan berharta. Indonesia semakin jatuh jika ditengok dari sisi kehidupan politik, sosial ekonomi, penegakan hukum serta kehidupan moral bangsa, kata Amien.

Kehidupan demokrasi dianggap memburuk karena kecurigaan dan ketakutan rezim Jokowi terhadap umat Islam yang berisikap kritis dan korektif. Dia menuding kriminalisasi dan demonisasi serta persekusi terhadap para ulama sangat terlihat jelas.

Gaya politik Jokowi juga dikritik. Amien menyebut Jokowi sebagai partisan. Yang mana cenderung memihak kelompok kalangan tertentu. Ketua MPR ini menganggap jalan politik Jokowi beresensi 'politik belah bambu'.

"Sampai sekarang penyakit politik bernama partisanship itu tetap menjadi pegangan rezim Jokowi dalam menghadapi umat islam yang kritis terhadap kekuasaannya," ujar Amien.

Serangan demi serangan ini membuat telinga partai pendukung Jokowi panas. Satu persatu partai di belakang Jokowi pasang badan.

Baca Selanjutnya: Amien Rais Setop Politik Identitas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini