Amien Rais Daftarkan Partai Ummat ke KPU: Kita Enggak Cari Musuh Lagi

Jumat, 12 Agustus 2022 17:35 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Amien Rais Daftarkan Partai Ummat ke KPU: Kita Enggak Cari Musuh Lagi Amien Rais di KPU. ©2022 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Ummat mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Proses pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Ridho Rahmadi.

Usai mendaftar, Amien Rais menawarkan misi partainya untuk menyadarkan anak-anak bangsa. Dia pun menyinggung mengenai kekuasaan yang zalim.

"Tawarannya itu kita ingin menyadarkan kepada anak-anak bangsa bahwa yang bisa melakukan kezaliman, total, kolosal, cegentik raksasa itu hanya negara," kata Amien di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (12/8).

2 dari 2 halaman

"Karena negara punya aparat militer, aparat kepolisian, aparat inteligen, punya mesin birokrasi, punya uang dan lain lain," sambungnya

Amien mengingatkan bahwa negara yang bisa menegakan keadilan. Harapannya, pemerintah maupun negara tetap merujuk kepada Pancasila dan UUD 1945.

"Karena kalau pemerintah atau negara itu pimpinannya merujuk pada Pancasila, merujuk pada uud 1945, merujuk kepada warisan adiluhung nenek moyang kita maka Insya Allah tidak mungkin akan menjadi katakanlah, oligarki tidak mungkin itu," tuturnya.

Namun, mantan elite Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak ingin menyalahkan siapapun dan mencari musuh. Sebab, apa yang terjadi di masa lalu sudah dilewati.

"Jadi kita tidak akan menyalahkan siapapun. Sekarang kita melihat kedepan ya. What begun be begun yang sudah ya sudahlah gitu. Kita nggak mencari musuh lagi," pungkasnya.

Baca juga:
Amien Rais Ungkap Kriteria Calon Presiden yang Didukung Partai Ummat
Partai Ummat Belum Pernah Jadi Peserta, MK Tolak Gugatan UU Pemilu
Tangkap Kader Partai Ummat, Densus 88: Kami Tidak Melihat Status Seseorang
Gaet Pemilih Perempuan, Partai Ummat Bentuk Organisasi Sayap Permata
Ramai Pengurus Mundur, Ketua MPW Partai Ummat Jabar Minta Biang Kerok Dibuang
Ratusan Kader dan Pengurus Partai Ummat Kota Batam Mengundurkan Diri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini